Search

Pemkab Purworejo Apresiasi Kiprah Fatayat NU

Majalahaula.id – Fatayat NU Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah mengadakan Konferensi Cabang (Konfercab) di Ganeca Convention Hall, Selasa (15/11/2022). Acara diikuti ratusan peserta dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU dari perwakilan kecamatan se-Kabupaten Purworejo.

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Purworejo yakni KH Farid Sholihin, Wakil Bupati Purworejo, Yuli Hastuti, dan utusan dari Pimpinan Wilayah (PW) Fatayat NU Jawa Tengah, Atatin Malihah, turut hadir dan memeriahkan kegiatan ini.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Purworejo mengungkapkan bahwa organisasi NU beserta seluruh badan otonom di bawahnya termasuk Fatayat NU, secara konsisten telah menyertai perjalanan republik ini dengan semua pasang surutnya. Dirinya memberikan apresiasi khusus kepada kiprah perempuan NU ini dalam berkhidmat.

Baca Juga:  Pj Bupati Muara Enim Siap Realisasikan Gedung NU

“Fatayat NU telah banyak berbuat dan berhidmah untuk kemajuan dan peningkatan kualitas perempuan Indonesia di berbagai bidang,” katanya.

Dikatakan, dalam kehidupan global yang semakin kompleks, nilai luhur dan akhlak mulia terasa semakin kering dan langka. Hal ini antara lain disebabkan akibat derasnya pengaruh nilai-nilai dan budaya dari luar yang terkadang tidak sesuai dengan kepribadian bangsa.

Relevan dengan hal itu, menurutnya perlu upaya bersama guna menyelamatkan diri, keluarga dan lingkungan dari degradasi moral. Hal itu penting agar dapat selamat dan bahagia hidup di dunia maupun di akhirat nanti.

“Dalam kaitan ini, maka keberadaan Fatayat NU sebagai wadah kaum ibu dan calon ibu, sangat penting bagi pembinaan akhlak guna ikut menjaga moral bangsa, terutama generasi muda, ” katanya.

Baca Juga:  NU Kota Makassar Siapkan Dai di Kawasan Lorong Wisata

Wabup menyampaikan apresiasi pemerintah daerah kepada seluruh jajaran Fatayat NU. Mereka tersebar dari kepengurusan di lingkup kabupaten, hingga akar rumput khususnya di Kabupaten Purworejo.

“Selama ini Fatayat NU telah berperan untuk ikut serta dalam upaya besar membangun bangsa, meningkatkan kesejahteraan rakyat, serta untuk memajukan peran dan derajat perempuan Indonesia, ” katanya. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA