Search

Empat Orang tertimbun tanah Longsor di Agam

Majalahaula.id – Empat orang tertimbun longsoran tanah di Jorong Padang Koto Gadang, Nagari Salareh Aia, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Dua orang sudah ditemukan, satu diantaranya ditemukan meninggal dunia.

Tokoh Masyarakat Padang Koto Gadang, Armalicon di Lubukbasung, Selasa, mengatakan empat korban itu masih tertimbun tanah galian beserta satu mobil truk.
“Saat kejadian ada dua unit truk, satu truk terlempar ke daerah lain dan satu truk tertimbun longsor,” katanya. Ia mengatakan identitas empat korban belum diketahui dan tim gabungan sedang mencari korban.
Pencarian korban mengerahkan dua alat berat dan proses evakuasi masih berjalan. “Kita berharap keempat korban bisa ditemukan dalam keadaan selamat,” katanya.

Baca Juga:  Jadi Buronan, Surya Darmadi Malah Menyerah ke KPK

Kapolres Agam AKBP Ferry Ferdian menyatakan pihaknya melakukan proses evakuasi korban yang tertimbun tanah longsor, Selasa (08/11/2022). “Ada 4 orang yang tertimbun longsor galian tanah, dua orang sudah berhasil di evakuasi. Dua orang sudah berhasil di evakuasi, satu diantaranya selamat, satu lagi ditemukan meninggal dunia,” jelas Ferry.

Ferry mengaku belum bisa memastika penyebab longsor karena masih menunggu laporan dari Kapolsek setempat. “Sampai saat ini petugas bersama BPBD sedang melakukan evakuasi terhadap dua orang lagi yang diduga masih tertimbun longsor tersebut,” tutupnya.

Sementara Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam Bambang Warsito menambahkan anggota Satgas BPBD Agam menuju lokasi setelah mendapatkan informasi dari Camat Palembayan. “Sebanyak sepuluh anggota Satgas BPBD Agam langsung menuju lokasi setelah mendapat informasi dan kita belum mengetahui identitas korban,” ujar Bambang. (Vin)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA