Search

Tuntut Keadilan Tragedi Kanjuruhan, Aremania Unjuk Rasa

Majalahaula.id – Ratusan Aremania dari berbagai usia melakukan aksi demonstrasi di Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (27/10/2022). Aksi ini digelar untuk menuntut keadilan atas tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022 lalu.

Aksi dimulai dari Alun-Alun Kota Malang. Sejumlah Aremania terlihat berkumpul dari berbagai wilayah di Malang Raya untuk menyatakan tuntutannya. Aksi ini tidak hanya dilakukan oleh Aremania laki-laki tetapi turut diikuti Aremanita perempuan.

Para Aremania juga terlihat kompak memakai baju hitam. Namun ada pula yang menggunakan pakaian berwarna biru dalam melakukan aksinya.

Aksi dilanjutkan dengan berjalan dari Alun-Alun Kota Malang ke Balai Kota Malang. Selama perjalanan tersebut, Aremania tidak lupa menampilkan sejumlah spanduk dan poster yang ditunjukkan agar tragedi Kanjuruhan bisa diusut setuntas-tuntasnya.

Baca Juga:  Pasar Leuwiliang Bogor Dilanda Kebakaran Hebat

Bahkan, Aremania juga mengusung keranda hitam dan benda yang dibentuk seolah-olah seperti jenazah yang dikafani. Saat hendak memasuki area sekitar Balai Kota Malang, para Aremania sempat mengumandangkan shalawat.

Kemudian saat benar-benar berhenti di depan Balai Kota Malang, mereka secara serentak menyanyikan lagu “Padamu Negeri” dan “Gugur Bunga”. Setelah itu, mereka mengungkapkan sejumlah tuntutan atas tragedi Kanjuruhan untuk pemerintah dan instansi terkait.(Vin)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA