Search

Belajar dari Pemenang PWNU Jatim Award 2017

Majalahaula.id – Memasuki perhelatan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur (PWNU) Jatim Award 2022. Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) di seluruh Jatim mulai menyiapkan beberapa program unggulan. Kegiatan ini memang bukan untuk ajang kompetisi. Melainkan untuk saling belajar bagaimana memajukan Lembaga dan Banom NU khususnya di jawa Timur.

Sebagai bahan pembelajaran, AULA mengulas Kembali siapa saja PCNU yang sudah bisa menjadi percontohan di Jatim. Sebagai bahan pertimbangan PCNU yang akan mengikuti ajang ini. Karena banyak nominator baru yang mulai bermunculan, dan mendapat pengalaman baru dari ajang ini.

Dalam rangka mencari pengurus cabang NU terbaik di seluruh wilayah Jawa Timur, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jatim mengadakan PWNU Jatim Award pada tahun 2017 yang diikuti oleh 45 PCNU se-Jatim. Pengurus harian PWNU Jatim melalui timnya melakukan tahapan seleksi ketat terhadap peserta yang terdiri atas seluruh pengurus cabang NU di Jatim. Hasil seleksi menetapkan PCNU Blitar sebagai pemenang NU Jatim Award.

Baca Juga:  IPNU-IPPNU Lumajang Optimis Bentuk 100 Komisariat

“NU Award ini dilakukan secara profesional oleh tim yang dibentuk oleh PWNU Jatim,” kata Ketua PWNU Jatim KH Mutawakkil Alallah pada Selasa (28/6/2017) lalu.

Kiai Mutawakkil menuturkan, tim melakukan tiga tahap yaitu dokumentasi, visitasi dan evaluasi kepada 45 cabang se-Jatim. Penyeleksian dilakukan oleh tim dan memilih empat cabang terbaik.

“Setelah terpilih, maka nominator itu diminta untuk presentasi di hadapan para kiai syuriyah, pengurus harian tanfidziyah, ketua lembaga, dan badan otonom NU,” lanjutnya.

Sebelum empat cabang melakukan presentasi, tim NU Award meminta komitmen bersama untuk mengadakan NU Award di tingkat cabang.

“Kalau NU Award yang dilakukan cabang, itu dilakukan kepada tingkat MWCNU,” jelas Kiai pengasuh pesantren Zainul Hasan Genggong.

Baca Juga:  Ansor Sumatra Barat segera Gelar Rapat Koordinasi Wilayah

Selain itu, Kiai Mutawakkil juga akan menjadikan program NU Award ini sebagai program tahunan setiap bulan Ramadhan. Saat menjelang buka puasa bersama Gubenur Jatim, pemenang NU Award diumumkan.

PCNU Blitar keluar sebagai juara pertama. PCNU Magetan juara kedua. PCNU Banyuwangi juara ketiga. Sedangkan PCNU Lumajang merebut juara harapan.

Piala Gubenur Jatim diserahkan langsung oleh Gubenur Jatim Pakde Karwo dan Ketua PWNU Jatim KH Mutawakkil Alallah kepada Ketua PCNU Blitar. Dy

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA