Search

Cabang MFQ Raih Mendali Emas Pertama dari Kafilah Jawa Timur

Majalahaula.id – Musabaqah Fahmil Qur’an (MFQ) Putri unggul dengan nilai 1.465 diajang MTQ Nasional XXIX Tahun 2022 di Kalimantan Selatan. Keunggulan itu setelah menaklukkan dua pesaingnya Grup A dari Sumatra Utara dan Grup B dari DKI Jakarta. Kedua Grup ini masing-masing mendapatkan nilai grup A mendapatkan 960 dan Grup B mendapatkan 1.095.

Peserta dari Kafilah Jatim yang berada di Grup C ini dibimbing langsung oleh Hj Lujeng Luthfiyah. Hj Lujeng mengatakan pembinaan dilakukan pasca MTQ Jawa Timur yang digelar di Pamekasan. “Alhamdulillah grup MFQ Putri tampil sangat bagus sehingga bisa mengumpulkan nilai 1.465,” kata Bu Nyai Lujeng di Gedung KH Idham Chalid Komplek Kantor Gubernur Kalimantan Selatan, pada Senin (17/10/2022).

Baca Juga:  Kafilah Jatim Sempurnakan Mendali Emas di Cabang MFQ

Bu Nyai dari Pesantren Tarbiyatut Tholabah Lamongan ini, mengatakan MFQ Putri lebih siap, karena semua materi yang disoalkan sudah dipelajari secara sungguh-sungguh, sehingga mereka membuat soal sendiri. “Anak-anak membuat soal sendiri, dipelajari sendiri,” terang pembina MFQ Golongan Putri ini.

MFQ Putri terdiri dari Fika Suni Salsabila, Nisfatin Auliya, dan Rizkiyatul Fitriyah. Mereka bertiga selama sebelum berlangsungnya dan saat pelaksanaan MTQ Nasional Ke-XXIX dibawah binaan langsung, Hj Nyai Lujeng Lutfhiyah dan Ustadz Abdul Hadi.

“Alhamdulillah dipagi yang indah di Kalimantan Selatan, Tim Jatim dari cabang Musabaqoh Fahmil Qur’an menyemangati dengan meraih medali emas. Semoga cabang dan golongan lainnya menyusul hingga Jatim dinyatakan juara umum,” terang Plt Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur, Dr. H. Akhmad Jazuli SH.M.Si yang ikut menyaksikan perlombaan. (*)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA