Search

Ansor Nusa Tenggara Timur Dukung Perparani Nasional

Majalahaula.id – Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Nusa Tenggara Timur (NTT), Ajhar Jowe mengajak seluruh komponen masyarakat setempat mendukung kegiatan Pesta Paduan Suara Gereja atau Pesparani nasional. Acara tersebut akan berlangsung di Kupang, Jumat (28/11/2022).

“Sebagai tuan rumah, warga NTT dan seluruh komponen wajib mendukung dalam pelaksanaan kegiatan yang berlangsung di Kota Kupang ini,” kata Ajhar, Kamis (13/10/2022).

Menurut Ajhar, Pesparani suatu aktivitas masyarakat Katolik dalam bentuk pagelaran dan lomba musik mewakil daerah masing-masing se-Indonesia. Dengan demikian akan banyak komponen warga yang hadir dan layak untuk didukungbersama.

“Artinya, Pesparani NTT sebagai tuan rumah adalah bentuk perhatian negara terhadap NTT yang luar biasa. Ini juga diukur dari tingkat toleransi di NTT bisa menjadi contoh bagi provinsi yang lain,” kata dia.

Baca Juga:  Kick Off 1 Abad NU Kencong, Siapkan 36 Program Unggulan sebagai Kado

Dengan kondisi tersebut, kata Ajhar, wajib semua elemen masyarakat mendukungnya. Baik secara moril, memberikan kenyamanan, keamanan dan melayani tamu-tamu dari provinsi lain harus dengan pola dan budaya ketimuran. Apalagi NTT dikenal dengan budaya ketimuran, santun, sopan, sehingga wajib menyapa secara santun setiap tamu yang datang ke NTT.

Dikatakan, NTT dikenal di mata nasional adalah mayoritas umat Katolik tetap hidup rukun antar umat beragama. Hal ini juga yang menjadi pertimbangan untuk menjadikan NTT sebagai tuan rumah.

“Ketua panitia Pesparani nasional adalah tokoh muslim, demikian pulasebagai ketua dalam ajang Pesparani di Kupang. Contoh ini menjadi warna kita NTT di mata nasional maupun dunia,” ujarnya.

Baca Juga:  Fatayat NU Kendal Gelar Diklatsar Garfa

Dikatakan, suasana ini perlu dijaga dengan baik, agar memberikan kenyamanan dan keamanan serta kepuasan tamu-tamu yang datang ke NTT. Karena itu dirinya mengajak semua kalangan agar mendukung kegiatan Pesparani di Kupang, dan kesuksesan acara tersebut menjadi tanggungjawab bersama. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA