Search

IPNU Batubara Sumut Gelar Bakti Sosial dan Pengobatan Gratis

Majalahaula.id – Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Batubara, Sumatra Utara (Sumut) bekerja sama dengan Pukesmas Kedai Sianam Kecamatan Lima Puluh Pesisir mengadakan bakti sosial dan pengobatan gratis. Acara digelar di Desa Titi Merah, Jumat (07/10/2022).

“Kegiatan ini kita lakukan untuk membantu masyarakat Batubara dalam pelayanan kesehatan,” kata Sekretaris PC IPNU Batubara, Helkin.

Dirinya menjelaskan kegiatan juga mendukung program pemerintah dalam penanganan stunting di Kabupaten Batubara harus dilaksanakan secara inklusif dan merata. Hal itu supaya masyarakat Batubara merasa diperhatikan di bidang kesehatan yang tepat pada sasaran yaitu dengan turun langsung di tengah warga.

“Upaya pencegahan dan penurunan angka stunting merupakan pekerjaan besar yang membutuhkan kerja sama yang baik serta berkolaborasi di semua kalangan,” katanya. Mulai remaja atau usia produktif, ibu hamil, hingga balita. Sehingga dibutuhkan gerakan nasional yang bersifat inklusif.

Baca Juga:  Wakil Bupati Siak Resmikan Gedung dan Unit Usaha NU

IPNU berharap Dinkes Kabupaten Batubara bisa lebih memperhatikan kondisi kalangan pelajar terutama melalui aksi bergizi. Hal itu dapat dimulai sejak anak perempuan di usia sekolah SMP dan SMA melalui program pengukuran HB dan pemberian tablet tambah darah.

“Hal tersebut bertujuan untuk mencegah kekurangan zat besi,” tutur Helkin.

IPNU Batubara juga mengucapkan terima kasih kepada kepala UPT Pukesmas Kedai Sianam di bawah pimpinan domkter Fauzi dan dokter lain. Karena sudah ikut berpartisipasi dalam melakukan pelayananya kepada masyakarat.

“Sehingga rangkaian kegiatan pengobatan gratis dan bakti sosial ini berjalan dengan baik dan lancar,” ungkapnya.
Begitu juga dengan sambutan antusias dari masyarakat setempat atas kedatangan tim dokter Pukesmas Kedai Sianam dan rombongan. Karena itu dirinya berharap kegiatan seperti ini menjadi program bulanan bagi pemerintahan Batubara.

Baca Juga:  Ribuan Nahdliyin Kota Bogor Sukseskan Vaksinasi Booster

“Di samping memudahkan bagi masyarakat dalam mengecek kesehatan, juga memastikan layanan kesehatan diterima warga bawah,” tandasnya. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA