Search

Jalin Kerjasama AMG – PT TASA, Siap Populerkan Minuman Herbal Berbahan Rempah

Sejak zaman dahulu kala, Indonesia dikenal kaya akan minuman tradisional berbahan rempah-rempah. Seiring perkembangan zaman, kini banyak dijumpai minuman herbal instan di pasaran yang mudah disajikan, rasanya enak dan tetap berkhasiat bagi tubuh.

Adalah PT Total Asri Sumber Alam (TASA) yang memproduksi minuman jahe merah instan pertama di Indonesia. Perusahaan yang berkantor pusat di Jakarta dan pabriknya di Depok ini bermaksud mengembangkan pemasarannya di bagian Timur Indonesia. Untuk itu, PT TASA menggandeng Aula Media Group (AMG) untuk bekerjasama.

Kemitraan AMG dan PT TASA akan meliputi Kerjasama bidang distribusi dan promosi. AMG yang memiliki beberapa unit bisnis, seperti media dan perdagangan, dimana PT. Aula Media NU akan menjadi distributor utama di area bagian Timur Indonesia , yang menyalurkan produk-produk minuman herbal dari PT. TASA. Sedangkan, dalam bidang promosi, PT. TASA memanfaatkan jejaring AMG sebagai partner promosi.

Baca Juga:  UMKM di Ternate Fokus Garap Usaha & Pacu Kompetensi

Direktur Utama PT Aula Media NU, H. Echwan Siswadi menyatakan, dalam hal distribusi, pihaknya membaginya menjadi 2. Marketing untuk pasar bebas dan Harum Mart distribution center yang akan memasarkan untuk warga NU.

“Upaya dalam kerja sama ini yang pasti harus saling menguntungkan, saling mengisi, dan dapat menjadikan kekuatan ekonomi baru dalam AMG. Sehingga Aula semakin dikenal, bisa memberi manfaat banyak orang, dan dapat menjadi media yang kuat baik bidang promosi, pasar, perdagangan dan distribusi,” ungkap pria yang akrab disapa Abah Echwan itu.

H. Echwan mengatakan, selama ini, pihaknya telah melakukan kerjasama dengan beberapa produk, yang sampai saat ini sudah ada 4000 macam produk yang masuk di Harum Mart. Oleh karena itu, kerjasama seperti ini terus berjalan hingga AMG bisa diterima di semua kalangan. Terutama dalam merayakan 1 Abad NU, mendukung kemandirian ekonomi dan menguatkan masyarakat.

Baca Juga:  Tips Memulai Bisnis Hotel Agar Laku

“Cita-cita kami juga mengenai bagaimana nanti bisa membuat 100 outlet. Jadi kami membangu NU bukan untuk kepentingan pribadi, tetapi kami berharap tetap ada satu perjuangan dari delegasi kami di bidang ekonomi,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Commercial Director PT TASA Elva G Ramadhan mengungkapkan alasannya menggandeng AMG sebagai partner dalam bidang promosi dan distribusi. Menurutnya, AMG memiliki kekuatan di bidang media, ada 8 platform media di bawah AMG. Oleh karena itu, Elva berharap bisa bersinergi jangka panjang dan Aula menjadi distributor untuk nasional.

“Kami ingin TASA ini sebagai perusahaan nasional yang berkiprah di bidang rempah dan herbal. Sehingga akan menciptakan pabrik yang sudah ada dengan varian produk yang berbahan dasar rempah dan herbal,” tandasnya.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA