Search

Perkuat Konsolidasi, Ansor DKI Jakarta Gelar Rakorwil

Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor DKI Jakarta mengadakan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil). Kegiatan dilaksanakan di Hotel Millenium Jakarta Pusat, Jumat (23/09/2022).

Ketua PW GP Ansor DKI Jakarta Muhamad Ainul Yakin SQ mengatakan banyak manfaat kegiatan rakorwil. Antara lain untuk membahas penataaan organisasi dan persiapan kaderisasi Ansor di Jakarta.

“Rakorwil merupakan agenda internal organisasi untuk melakukan penataan organisasi dan menormalisasi aktivitas organisasi setelah pandemi. Selain itu kami membahas strategi kaderisasi di Jakarta ke depan,” ujar Ainul Yakin.

Dia meyakini, kaderisasi Ansor di Jakarta akan semakin baik karena banyak kiai dan habaib muda yang telah menyatakan akan bergabung di organisasi pemuda Nahdlatul Ulama (NU) tersebut. Pada saat yang sama juga memastikan bahwa kesempatan yang sama diberikan kepada siapa saja yang akan berkiprah dan berkhidmat di NU.

Baca Juga:  Bahaya Koruptor Melebihi Teroris

Lebih lanjut disampaikan Yakin bahwa Ansor Jakarta juga akan terus konsisten mengawal dan menjaga kehidupan sosial yang toleran di ibu kota. Karena Ansor selama ini juga identik dengan gerakan tersebut.

“Ansor akan terus merawat dan menjaga toleransi di DKI, menjelang tahun politik kami akan menggaungkan anti politik identitas yang dapat mengancam persatuan bangsa,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor Adung Abdurachman menyampaikan, jika rakorwil yang sama juga digelar di seluruh Indonesia. Hal tersebut dalam rangka melakukan penataan organisasi pasca pandemi Covid-19. Pada sisi lain, Adung mengapresiasi perkembangan Ansor di DKI Jakarta yang menurutnya telah berkembang sangat pesat.

Baca Juga:  Resep Bebek Peking

“Saya mengapresiasi PW GP Ansor DKI Jakarta yang telah membuat semakin maju dan semakin dibanggakan dan insya allah semakin maslahah,” pungkasnya.

Kegiatan ini diikuti pengurus yang merupakan perwakilan dari Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor yang ada di DKI. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA