Search

Alyssa Soebandono Anak Pulang Tanpa Piala

Majalahaula.id – Anak pertama Alyssa Soebandono dan Dude Harlino, Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino, baru saja mengikuti lomba mewarnai. Sayangnya, bocah yang akrab disapa Rendra ini tidak membawa pulang piala kemenangan.

Sebelum lomba dimulai, Alyssa Soebandono sudah mengingatkan kepada sang anak bahwa perlombaan bukan untuk membawa pulang piala semata. Namun, lomba ini merupakan proses pembelajaran.

“Sedari awal aku berkata kepada Rendra, bahwa perlombaan ini bukan untuk mendapatkan piala semata. Ini adalah bagian dari proses pembelajarannya,” kata Alyssa dilihat dari laman Instagram @ichasoebandono, Kamis (15/09/2022).

“Alhamdulillah, Abang sudah mengikuti lomba dengan baik dari awal hingga akhir,” sambungnya kemudian.
Ketika perlombaan selesai, Alyssa langsung memeluk sang anak. Rendra pun menelepon sang Ayah dan berkata ia telah berusaha sebaik mungkin dalam perlombaan ini.

Baca Juga:  PWNU Jatim Award 2022 : Tak Hanya Pilih LTM PCNU Terbaik, LTM PWNU Juga akan Gelar Masjid NU Award

“Ayah, Abang tadi sudah berusaha yang terbaik saat lomba mewarnai. Tapi Abang ga juara. Ga apa-apa, yang penting Abang sudah berusaha yang terbaik,” tulis Alyssa mengulangi perkataan sang anak.

Dirinya tidak menyangka sang anak dapat berbesar hati menerima kekalahan. Ia pun berterima kasih pada Rendra karena sudah berusaha sebaik mungkin dan memintanya agar tak mudah menyerah.

“Masya Allah, tak kusangka ia dapat memahami arti kekalahan dan berbesar hati dalam perlombaan,” tutur bunda dua anak ini.

“Terima kasih Rendra, atas usahanya yang luar biasa. Jangan menyerah, karena semua adalah proses,” sambungnya kemudian.

Tak hanya itu, banyak pula netizen yang memuji cara Alyssa Soebandono menghibur Rendra.

Baca Juga:  Mohamad Syafi’ Alielha Jangan Sampai Kehilangan Harapan

“Masya Allah beruntungnya Rendra mempunyai orang tua yang hebat yang mengajari anak-anaknya berbangga hati dengan apa yang sudah di capai nya meski tak membuah kan hasil. Karena sejatinya dalam perlombaan menang atau kalah itu biasa. Sukses selalu buat keluarga kak @dude2harlino dan @ichasoebandono kalian berdua orang tua hebat,” tulis netizen.

“Baca aja aku mewek, cengeng banget dah aku,” tutur netizen lain.

Alyssa juga mengunggah hasil lomba mewarnai Rendra, Bunda. Tak sedikit netizen yang memuji hasil mewarnai Rendra. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA