Search

NU Kota Parepare Terus Bangun Istana Tahfidzul Qur’an

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel) terus bergerak. Kali ini melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan gedung Istana Tahfidzul Qur’an (ITQ) 03 binaan Fatayat NU.

Lokasi Istana Tahfidzul Qur’an 03 Fatayat NU kali ini ada di Jalan Lintas Brimob, Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat.

Saat peletakjan batu pertama yang berlangsung Ahad (11/09/2022) dihadiri langsung oleh Minhajuddin Ahmad sebagai perwakilan keluarga KH Abd Hakim Lukman dan Ketua Pengurus Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Parepare Shodiq Asli Umar. Tampak pula Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Fatayat NU Sulsel, Nurul Ulfa Muthalib, dan dari PC Fatayat NU Parepare.

Baca Juga:  Gerakan Keluarga Maslahat Nahdlatul Ulama, Ikhtiar Mengawali Perubahan

Ketua Fatayat Cabang Parepare, Maryam B mengatakan, pembangunan ini untuk pengembangan ITQ yang akan dibimbingnya.

“Kami membangun ini untuk memudahkan untuk mendidik anak-anak agar bisa mendapatkan tempat nyaman untuk belajar Al-Qur’an,” katanya kepada media ini, Sabtu (17/09/2022).

Sementara itu, Minhajuddin Ahmad mengatakan, dirinya harus sama-sama bergerak kembali untuk mengurus NU di Parepare. Dalam pandangannya, tantangan yang dihadapi dalam mengembangkan NU sangat berat, karenanya dibutuhkan kebersamaan dengan menggandeng banyak kalangan.

“Kita kembali NU yakni kembali bergerak maju dan melakukan peletakan batu pertama ITQ ke-3 binaan PC Fatayat NU Parepare,” kata Mustasyar PCNU Parepare tersebut.

Minhajuddin juga berharap agar masyarakat Parepare mampu menerima dan ikut berpartisipasi dalam pembangunan ITQ ini. Dengan demikian, harapan yang diinginkan dari pembangunan tersebut dapat selesai sesuai harapan.

Baca Juga:  Transportasi Publik Hendaknya Dibenahi Jelang Kenaikan BBM

“Semoga masyarakat Parepare, bisa menerima dengan baik dan bisa berpartisipasi aktif dalam upaya pembangunan dan menciptakan generasi Quran di Indonesia khususnya di Parepare,” tandasnya.

Sekadar diketahui bahwa hingga kini PCNU Kota Parepare telah mendirikan 8 ITQ. Keberadaannya tersebar di sejumlah wilayah yang menyesuaikan dengan kebutuhan warga sekitar. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA