Search

Serikat Nelayan Berikan Ucapan kepada NU Sumatra Utara

Pengurus Wilayah (PW) Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (SNNU) Sumatra Utara (Sumut) mengucapkan selamat kepada KH Bahauddin Nasution dan KH Marhalim Harahap. Keduanya terpilih sebagai Rais dan Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumut masa khidmad 2022-2027.

PW SNNU Sumut juga menyampaikan harapan besar pada kepemimpinan KH Marhalim Harahap, semoga NU Sumut bisa lebih maju, terutama perekonomian anggota khususnya kalangan nelayan.

“Kami mengucapkan selamat, dan berharap pada kepemimpinan baru ini NU di Sumut bisa lebih berkembang dan lebih maju, melanjutkan apa yang telah dibangun pemimpin sebelumnya,” kata Ketua PW SNNU Sumut Zulkarnain, Sabtu (10/09/ 2022).
Dirinya menyampaikan harapan untuk pengembangan basis ekonomi rakyat terutama sektor pertanian dan perikanan.

Baca Juga:  Pembalap Mario Suryo Aji Dihadiai Beasiswa sampai S3 di Unesa

“Di sektor perikanan, nelayan nelayan warga NU banyak tersebar di berbagai daerah dan menjadi potensi besar untuk dibina. Sehingga menjadi potensi ekonomi yang besar pula untuk pengembangan ekonomi internal NU khususnya dan daerah secara keseluruhan,” ungkapnya.

Untuk itu, PW SNNU siap menjalankan program PWNU Sumut di bidang pemberdayaan ekonomi kerakyatan. Juga mendukung kepemimpinan guna kemajuan Nahdliyin.

Konferwil PWNU Sumut digelar di Asrama Haji Medan mulai 8 hingga 10 September 2022. Akhirnya secara aklamasi terpilih KH Bahaudin Nasution sebagai Rais dan Marhalim Harahap sebagai Ketua PWNU Sumatera Utara masa khidmad 2022-2027.

Konferwil PWNU Sumut dibuka oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf. Dan turut hadir Wakil Ketua PBNU Sayyid Muh Hilal al-Aidid, Sekjen PBNU Syaifullah Yusuf, Wakil Sekjen PBNU Sulaiman Tanjung, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra, Wakil Ketua DPRD Sumut Harun Mustafa Nasution, Kakanwil Kemenag Sumut Abdul Amri Siregar. Juga Kasat Kornas Banser Pusat Hasan Basri Sagala, Ketua PWNU Sumut Syahrial Tambunan, Bupati Deliserdang Ashari Tambunan, dan Ketua GP Ansor Sumut Adlin Tambunan. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA