Search

Demi PWNU Jatim Award 2022, PCNU Sampang Tingkatkan Level Organisasi

Majalahaula.id – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sampang antusias menyambut ajang penganugerahan PWNU Jatim Award 2022. Setelah menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) PWNU Jatim Award beberapa waktu lalu, Rabu (31/8/2022) PCNU Sampang melakukan Rapat Koordinasi dan Akreditasi sebagai persiapan ajang paling bergengsi di NU Jawa Timur itu.

Wakil Sekretaris PCNU Sampang Rohman Rohim menyampaikan, keikutsertaan PCNU Sampang di ajang PWNU Award menjadi momentum berbenah bagi PCNU, lembaga dan banom. PCNU Sampang harus memiliki akreditasi untuk memperbaiki tata kelola administrasi dan menaikkan level organisasi. “Meskipun award itu bukan target, tapi yang paling penting adalah semangat berbenah,” ungkapnya di Aula PCNU Sampang.

Baca Juga:  92 Penyalahguna BBM Bersubsidi Diringkus Polda Jatim

Dijelaskan, untuk deadline pengumpulan berkas dalam bentuk soft copy pada tanggal 5 November 2022. Sebab, pada 9 November 2022 nanti PCNU Sampang akan mengirim dokumen tersebut kepada PWNU Jatim. “Nanti dokumen-dokumen itu dikumpulkan di Google Drive dan tim LTN-NU akan menyiapkan web khusus,” tutur pria yang akrab disapa Rohim ini.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua PCNU Sampang KH Nuruddin berharap pengurus lembaga dapat melaksanakan tugas-tugas yang sudah diinstruksikan oleh PWNU Jatim. Tugas-tugas itu berkaitan dengan menyiapkan dokumen administrasi kelembagaan sesuai instrumen yang disediakan PWNU Jatim. “Tujuannya adalah tertib administrasi. Bukan semata untuk mendapatkan penghargaan atau award,” tukas Kiai Nuruddin.

Sementara, Ketua Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI-NU) Sampang Umar Faruk menginginkan adanya persepsi yang sama antar-lembaga terkait surat menyurat. Hal ini penting untuk memudahkan pengurus dalam menata administrasi organisasi. “Hal ini juga dibahas pada pertemuan di PWNU Jatim beberapa waktu lalu,” tegas Faruk.(Vin)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA