Search

Khilma Anis Novel Berujung ke Layar Lebar

Majalahaula.id – Cerita novel Hati Suhita karangan Khilma Anis diangkat ke layar lebar. Film Hati Suhita digarap rumah produksi Starvision bersama sutradara Archie Hekagery. Sejumlah artis dilibatkan dalam penggarapan film Hati Suhita. Saat ini proses syutingnya sedang berlangsung hingga 50 hari ke depan di sembilan kota.

Sejak 2020, kehadiran novel Suhita memang sudah mendapatkan tempat di masyarakat. Tak ayal banyak produser yang menawarkan karya sastra ini diangkat ke layar lebar. Hal ini diakui langsung oleh penulis Suhita, Khilma Anis kepada NU Online, Selasa (23/08/2022).

“Kalau soal ini agak unik ceritanya, saya ini penulis sederhana saking sederhananya saya fokus bagaimana menulis sebaik mungkin sampai tidak ada celah untuk dikritik. Tidak pernah berpikir soal pemasaran karena saya pertimbangkan betul background saya yang tinggal di Pesantren dan mondok 13 tahun lamanya. Saya tidak mungkin main-main dalam menulis ini,” terang dia.

Baca Juga:  Sandiaga Uno Dijuluki Menteri Peduli UMKM

Khilma menyebut Suhita harus menjadi novel yang berdiri di kakinya sendiri tidak diantar siapa pun. Ia membiarkan Suhita lekat dengan Khilma sebagai penulisnya. Novel ini murni dijual dengan bantuan 150 agen di seluruh Indonesia bahkan luar negeri saat ini tercatat sudah 80 ribu ekslempar terjual.

“Jadi, saya tidak terlalu berpikir soal film waktu itu. Yang saya pahami hanya satu novel ini lahir di era digital dengan pengertian bahwa dia berbeda dengan novel sebelumnya yang terbit dulu baru diapresiasi. Kalau Suhita lain, belum lahir sudah diapresiasi duluan,” katanya.

Sebelum Suhita dipinang oleh Starvision, ia mengaku harus selektif memilih rumah produksi untuk anak kandung ideologinya itu.

Baca Juga:  Quraish Shihab: Saatnya Kendalikan Nafsu

“Saya nggak ngerti awalnya mungkin karena netizen sering tag produser (yang) jelas bukan saya maupun tim. Kemudian suatu ketika saya dihubungi oleh production house atau PH. Ternyata di Instagram sudah banyak PH yang mencoba menghubungi karena mereka kebingungan kontak saya. Satu-satunya iya lewat DM di Instagram,” lanjutnya.

Sebetulnya banyak sekali PH yang mengampiri kala itu, kata Khilma. Bahkan salah satu sutradara kenamaan menyampaikan bahwa Suhita sudah diperebutkan di tingkat PH nasional, dan masing-masing mereka sudah mengatur strategi agar Suhita bisa diminta. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA