Search

Ratusan Yatim di Kutai Barat Terima Bantuan dari Muslimat NU

Majalahaula.id – Masih dalam suasana bulan Muharram, kepedulian kepada yatin dan dhuafa ditunjukkan oleh Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kutai Barat, Kalimantan Timur. Kali ini setidaknya memberikan santunan kepada 200 orang yang dipusatkan di Masjid Al Muttaqin, Kompleks Islamic Center, Kecamatan Melak.

“Kami menghaturkan banyak terima kasih kepada para donatur dan jamaah Muslimat NU yang telah menyisihkan sebagian harta, tenaga dan waktunya untuk disalurkan bersama-sama kepada anak-anak yatim dan dhuafa,” kata Ketua PC Muslimat NU Kutai Barat, Hj K Indra Rahayu, Senin (22/08/2022).

Kegiatan tersebut juga hasil kerja sama dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU), Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU). Juga ada Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) dan Fatayat NU.

Baca Juga:  Deklarasi Rabu Hijau, Ansor Sidoarjo Siap Sukseskan Pemilu

“Ini merupakan agenda rutin muslimat yang diadakan setiap bulan Muharam dan mudah-mudahan akan menjadikan pemantik sekaligus renungan bagi diri kita semua, sebab berbagi kepada sesama adalah satu perintah Allah,” ungka dia.

Dijelaskan bahwa kepedulian kepada anak yatim dan kaum dhuafa adalah sebuah keharusan. Sekaligus sebagai sarana untuk senantiasa bersyukur atas limpahan nikmat dan rahmat Allah.

Menurutnya, santunan ini bukan masalah angka. Namun mengenai nilai cinta, kepedulian dan kasih sayang kepada umat. Dan hal tersebut menjadi salah satu yang sangat dianjurkan dalam Islam.

Kepada para penerima santunan, dirinya berharap tetap semangat dan terus berupaya meraih mimpi yang sebagai bentuk pengharapan dan cita-cita.

Baca Juga:  Bantu Bedah Rumah Warga Sebatang Karang, Ini Aksi LAZISNU Jawa Timur

“Mari tetaplah semangat untuk belajar menuntut ilmu, dan jadilah pribadi yang cerdas. Jadilah anak shalih dan shalihah dengan dilandasi Ahlulussunnah waljamaah,” pesan dia.

Yang juga ditekankan kepada penerima santunan adalah hendaknya bersiap menjadi generasi penerus bangsa yang memiliki keimanan kokoh. Demikian pula acara dapat terus terselenggara dalam waktu yang panjang. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA