Search

Nilai Tertinggi Bagi yang Menjalin Sinergi dan Kolaborasi

Kabar baik bagi peserta Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim Award 2022. Ketua Tim PWNU Jatim Award 2022, M. Koderi memberi bocoran jika ingin memenangi ajang bergengsi NU Se-Jawa Timur ini.

Koderi mengatakan, untuk meraih nilai tertinggi di PWNU Jatim Award 2022, kuncinya adalah sinergi dan kolaborasi. Sesuai tema yang diusung dalam penyelenggaraan ajang PWNU Jatim Award 2022 ini yakni “Sinergi Jama’ah dan Jam’iyyah menuju NU Mandiri Berkelanjutan”.

“Nilai tertinggi bagi yang menjalin sinergi dan kolaborasi. Sinergitas disini maksudnya baik horizontal maupun vertikal,” ungkap Koderi saat ditemui Sabtu (20/8/2022).

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua PWNU Jatim ini juga menekankan pentingnya sinergitas saat memberikan sambutan dalam acara sosialisasi PWNU Jatim Award 2022 oleh PW Badan Kemaritiman NU (BKNU) di ruang PWNU Jatim Award 2022 di lantai 3 Gedung PWNU Jatim Jalan Masjid Al Akbar No. 9 Surabaya. “Misalnya PC BKNU membuat proyek di suatu daerah, setidaknya ranting dan Majelis Wakil Cabang (MWC) setempat harus mengetahuiinya. Syukur-syukur bila terjalin Kerjasama juga dengan ranting dan MWC,” jelasnya kepada peserta yang terdiri atas PC BKNU se-Jawa Timur.

Baca Juga:  Kisah Ranting Wedoro Pemenang PWNU Jatim Award 2019 yang Miliki Aset Puluhan Milyar

Selain jalinan sinergi horizontal, Koderi juga mengingatkan pentingnya bekerjasama dengan antar lembaga atau badan NU. “Misalnya bila BKNU mau mendirikan usaha hasil laut, maka bisa menjalin sinergi dengan koperasi NU atau badan/lembaga NU lain yang terkait,” jelasnya.

Sehingga semakin banyak kerjasama atau sinergitas yang terjalin, menurut Koderi semakin tinggi nilai yang diperoleh dalam ajang PWNU Jatim Award 2022. “Ini tidak hanya berlaku untuk BKNU tetapi semua lembaga dan Banom NU,” tegas ayah 4 anak ini.

Koderi menegaskan, pentingnya sinergi dan kolaborasi ini untuk lebih memberi manfaat bagi nahdliyin. “Program-program Banom dan Lembaga harus betul-betul dirasakan manfaatnya oleh jamaah NU di bawah. Dan jamaah juga mengerti bahwa semua ini untuk kepentingan jam’iyah sehingga sinerginya menjadi kuat,” pungkasnya. (Vin)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA