Search

Pembangunan Gedung Qur’an Center Dikebut Demi 1 Abad NU

Sebagai hadiah Harlah ke 100 Nahdlatul Ulama (NU), Pimpinan Cabang (PC) Jam’iyyatul Qurra’ wal Huffadz Nahdlatul Ulama (JQHNU) Lumajang mempersembahkan Gedung Qur’an Center Lumajang. Gedung yang berada di Gang Rengganis Kelurahan Tompokersan Lumajang itu kini pembangunannya dipervepat demi bisa diluncurkan tepat pada rangkaian 1 abad NU tahun depan.

Ketua PC JQHNU Lumajang, Muhammad Ilyas menuturkan, proses pembangunan yang mulai digarap satu bulan yang lalu ini cukup baik dan lancar. Gus Ilyas optimis 2 bulan ke depan gedung tersebut siap diluncurkan dan dioperasikan untuk berbagai macam kegiatan. “Rencananya gedung ini kita bangun sampai lantai tiga, namun untuk tahap awal kami fokus dulu menyelesaikan lantai satu, syukur-syukur selesai dengan lantai duanya, kami tidak muluk-muluk. Dan nanti bisa segera diluncurkan sebagai rangkaian kegiatan 1 abad NU di Lumajang,” jelas Gus Ilyas, Kamis (11/08/2022).

Baca Juga:  Kita ‘Putihkan’ Sidoarjo 7 Februari 2023

Pengasuh Pondok Pesantren Madinatul Qur’an Lumajang ini mengatakan, Gedung NU Center yang dibangun ini sebenarnya sudah direncanakan tiga tahun lalu sebagai amanat konferensi. Namun, baru bisa terealisasi hari ini karena terkendala keadaan. “Alhamdulillah, bisa selesai pengecoran lantai dua kemarin, terima kasih kepada semua pihak yang membantu, terutama Pemerintah Kabupaten Lumajang dan masyarakat sekitar,” imbuh Gus Ilyas.

Gus Ilyas menyebutkan, Gedung Qur’an Center ini merupakan Gedung Qur’an Center satu-satunya yang dimiliki JQHNU di tingkat Cabang se-Jawa Timur, atau bahkan di seluruh cabang JQHNU di Indonesia.
“Harapannya, dengan itu semua menjadikan momentum satu abad ini dimanfaatkan sebagai kebangkitan menuju kedigdayaan sebagaimana tema 1 Abad NU,” pungkasnya. (Vin)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA