Search

Ketua DPRD di Kalbar Terima Pengurus IPNU-IPPNU

Ketua DPRD Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat (Kalbar) M Febriadi menerima kunjungan Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) setempat. Kegiatan dipusatkan di ruang kerja Ketua DPRD Kabupaten Ketapang, Selasa (09/08/ 2022).
Pertemuan termasuk guna membahas mengenai pelaksanaan Kongres XX IPNU XX dan XIX IPPNU.

Ketua PC IPNU Ketapang, Muhammad Junaidi mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Kabupaten Ketapang yang telah merenima audiensi.

“Semenjak dilantik jadi pengurus IPNU dan IPPNU PC Kabupaten Ketapang sudah ada beberapa progres dalam satu tahun ini, seperti kaderisasi formal dan berdirinya 7 pimpinan anak cabang di tingkat kecamatan,” katanya.

Ia juga menyebutkan, kalau saat ini pihaknya sedang melaksanakan sejumlah riset untuk usaha mikro yang berbasis aplikasi dan tentunya bersifat syariah.

Baca Juga:  Muslimat NU Mempawah Peringati Tahun Baru Islam dengan Santuni Yatim

“Dalam waktu dekat akan ada perwakilan dari Pimpinan Cabang Kabupaten Ketapang yang akan menghadiri Kongres XX IPNU dan XIX IPPNU pada tanggal 12 hinga 15 Agustus 2022 di Asrama Haji Pondok Gede,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kalau PC IPNU Kabupaten Ketapang sangat berharap bisa mendapatkan restu serta bimbingan dari Ketua DPRD serta Pimpinan Daerah Kabupaten Ketapang.

Sementara itu, M Febriadi selaku Ketua DPRD Kabupaten Ketapang mengaku sangat mendukung apa yang menjadi tujuan serta progres IPNU dan IPPNU.

“Untuk ke depan, saya harap tingkatkan lagi kegiata-kegiatan yang dapat bermanfaat dan bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti halnya membantu masyarakat dalam usaha mikro yang berbasis aplikasi dan syariah,” ucapnya.

Baca Juga:  Gus Yani Ajak Santri Ambil Kesempatan Dakwah Lewat Teknologi Digital

Dirinya berpesan kepada IPNU dan IPPNU untuk bersama mendorong program pemerintah daerah yang telah disampaikan bupati. Yakni menjadikan masyarakat Ketapang makmur dan sejahtera dengan cara memulai dari hal yang kecil namun dapat dirasakan manfaatnya orang banyak.

Tampak hadir jajaran PC IPNU dan IPPNU Kabupaten Ketapang dan pemgurus lain. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA