Search

ICSB Area Kota Semarang Bakal Gelar Ekspo UMKM Siap Ekspor

Indonesia Council for Small Business (ICSB) Kota Semarang akan menyelenggarakan Gelar Karya Merdeka dengan Tema “Karya Nusantara Menembus Dunia” Pada tanggal 17 hingga 21 Agustus 2022.

Direktur Area ICSB Kota Semarang, Nur Fuad Adi mengatakan, ini merupakan ajang expo UMKM ekspor dan siap ekspor Kota Semarang dan sekitarnya.

“Sejumlah tiga puluh brand akan ikut andil dalam gelaran ini. Mereka telah melalui kurasi produk, yakni proses penyeleksian terhadap produk UMKM dari data yang masuk ke ICSB hingga lolos untuk dipamerkan,” katanya, Kamis (11/8/2022).

Di samping expo juga akan dilakukan business macthing dengan jaringan Singapura, yakni Net Asia Singapore secara online.

Dalam forum itu bersama Ketua Kadin Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara, Chef Inike dari Skyeats dan wakil pimpinan Bank Jateng akan membincangkan “How to Access Global Market”.

Baca Juga:  Eri Cahyadi: Koperasi Penguat Pertumbuhan Ekonomi UMKM

“Pada akhir gelaran akan dilakukan Kick Off penulisan buku Katalog “Semarang Small Entreprise Road to Global”, yang berisi tentang profil UMKM Ekspor Kota Semarang,” kata Fuad.

Dijelaskan Fuad, tujuan gelaran ini adalah untuk memperkenal kepada publik bahwa UMKM Kota Semarang dalam jejaring ICSB memiliki produk dan Brand kelas dunia. Ini adalah asset yang memberi kontribusi terhadap kemajuan ekonomi bangsa.

“Kami ingin menunjukan kepada dunia bahwa melalui kemandirian dan kemajuan UMKM, Indonesia tidak hanya mampu menembus pertarungan pasar  internasional tapi juga mampu berdaulat secara ekonomi,” ujarnya.

Semua gelaran ini nantinya akan dilakukan di Atrium Java Mall Semarang, juga  dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI dan Hari UMKM Nasional.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA