Search

Bupati Kudus Janjikan Pembangunan NU Center

Bupati Kudus, HM Hartopo menjanjikan bangun NU (Nahdlatul Ulama) Center. Hal itu disampaikan olehnya saat apel kick off hari lahir satu abad NU di Alun-alun Simpang Tujuh, Ahad (07/08/2022).

Hartopo menyampaikan bahwa peran NU sangat strategis dalam kemerdekaan Republik Indonesia. Sementara dalam skala yang lebih kecil, NU di Kudus juga memiliki peran yang strategis pula.

“Perjuangan NU untuk bangsa sangat luar biasa. Begitu juga di Kabupaten Kudus. Selalu bersinergi dengan kami,” katanya.

Selama ini, katanya, Kabupaten Kudus yang selalu aman dan kondusif tak lepas dari peran serta NU. Dia menjelaskan, sejumlah prestasi NU yang ikut memberantas isu intoleran dan terorisme. Pihaknya juga mengajak NU bersinergi mewujudkan kawasan tersebut yang modern, religius, cerdas, dan sejahtera.

Baca Juga:  Raih Berkah di 2024, Muslimat NU Sumenep Gelar Khatmil Qur'an dan Tumpengan

“Sudah banyak peran NU yang ikut menjadikan Kudus lebih kondusif. Kami menunggu lebih banyak kolaborasi untuk mewujudkan Kudus yang sejahtera,” kata dia.

Oleh karena itu, pada apel kali ini Hartopo mengajak generasi muda untuk meneruskan perjuangan ulama NU. Sehingga ke depan, sinergitas dan kontribusi NU pada negeri semakin besar.

“Semoga perjuangan besar ulama dan kader NU akan diteruskan pada generasi mudanya,” katanya.

Pembangunan NU Center juga menjadi salah satu prioritas Pemerintah Kabupaten Kudus. Pembangunan ini akan menyempurnakan sinergitas NU dan Pemerintah Kabupaten Kudus.

Sementara Ketua PCNU Kudus, KH Asyrofi Masyitho mengatakan rangkaian harlah NU berlangsung selama 6 bulan hingga puncaknya pada bulan Rajab. Pada hari lahir kali ini, fokus NU yakni mendidik dan membina generasi penerus untuk semakin cinta dan mengerti gerak juang NU.

Baca Juga:  Moeldoko Capaian 4 Tahun Kepemimpinan

“Sehingga memberi kontribusi yang nyata pada bangsa,” katanya.

Pada apel kali ini hadir seratus pesilat Pagar Nusa yang unjuk keterampilan di depan peserta apel. Dalam kesempatan yang sama, bupati dan Forkopimda menyerahkan secara simbolis 10 ribu bendera merah putih kepada peserta apel.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA