Search

5 Ide Bisnis dengan Modal Kecil yang Menjanjikan

usaha jastip pakaian

Wahai anak muda masih bingung mau bisnis apa di tahun 2022 untuk menghasilkan uang? Tenang, ada lima ide bisnis yang bisa menghasilkan uang. Lima ide bisnis anak muda menghasilkan uang tahun 2022 ini caranya simpel, tidak sulit. Bisa dikerjakan kapan saja.

Berikut ini 5 ide bisnis dengan modal yang kecil tapi dapat memberikan keuntungan yang besar lho!

1. Jasa MUA (Makeup Artist)

Bisnis jasa ini merupakan salah satu bisnis yang sangat menjanjikan. Bisnis ini dapat kamu jadikan juga sebagai pekerjaan sampingan. Jasa MUA banyak dibutuhkan, tak hanya untuk perayaan pernikahan saja tapi juga untuk acara seperti wisuda, pemotretan dan acara lainnya. Penghasilan dari profesi ini dapat mencapai jutaan rupiah. Apalagi kalau kamu termasuk MUA terkenal dan ternama kami bisa memasang tarif lebih tinggi.
Tarif yang diberikan terkadang belum termasuk transport, akomodasi dan konsumsi jika kamu sedang bertugas di luar kota. menarik bukan? Modal yang harus kamu keluarkan untuk memilih bisnis ini yaitu ilmu dan peralatan makeup. Kamu harus mengasah kemampuan merias agar mendapatkan hasil yang disukai klien. Selain itu kamu juga harus menyiapkan peralatan terbaik.

Baca Juga:  Angkat Teh Indonesia, Sinergi ID FOOD Group bersama UMKM, Petani

2. Jasa Fotografi

Di era digital ini semua orang memiliki kamera bukan? Tapi tak semua orang dapat menggunakan kamera dengan baik dan lihai. Kamu yang memiliki kemampuan seni dan fotografi bisa memulai bisnis dibidang ini. Hasil foto terbaik kamu bisa kamu jual di platform digital. Kamu juga bisa menggunakan modal yang seadanya untuk membeli peratalan pendukung. Jika sudah mendapatkan keuntungan, sisihkan untuk menambah peralatan lainnya.

3. Thrift shop

Istilah thrift merupakan barang bekas yang masih layak pakai. Bisa berupa pakaian, elektronik dan barang antik lainnya. Namun bisnis thrift yang sedang ramai sekarang bukan hanya menjual barang bekas saja lho, tapi barang atau produk sisa ekspor/impor yang sudah lama tak terjual. Jika kamu beruntung kamu bisa mendapatkan barang yang bermerk dengan kualitas yang bagus. Harga yang ditawarkan pun beragam dengan hasil penjualan yang menjanjikan.

Baca Juga:  Memulai Bisnis Nugget Rumahan untuk Pemula 

4. Buka Kursus

Kamu yang memiliki kemampuan mengajar dan komunikasi yang bagus bisa memulai meniti bisnis ini. Modal yang dikeluarkan sangatlah minim. Kamu hanya perlu membagikan kemampuan yang kamu miliki. Kamu bisa membuka kursus dirumah atau bisa juga dengan sistem online. Salah satu contoh kursus yang bisa kamu jalankan yaitu kursus bahasa asing atau kelas private.

5. Jasa Titip (Jastip)

Kamu yang gemar liburan dan jalan-jalan bisa mencoba memulai bisnis ini. Bisnis jasa titip merupakan bisnis yang membutuhkan modal kecil. Kamu dapat memanfaatkan peluang ini dengan mengajak teman atau keluarga yang suka berbelanja dengan menawarkan jastip oleh-oleh atau barang kesukaan mereka. Bisnis ini juga sangat minim resiko dan kerugian.
Memulai bisnis memang tak mudah, tapi dengan tekad dan konsisten kamu dapat menghasilkan bisnis yang menjanjikan. Siap untuk mencoba?

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA