Search

Wabup Way Kanan Serahkan Tanah untuk Kantor Muslimat NU

Peringatan hari lahir (harlah) ke-76 Muslimat NU di Kabupaten Way Kanan, Lampung dirangkai dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke -77. Acara berlangsung di GSG, Way Kanan, Rabu (03/08/2022).

Yang istimewa, pada kegiatan tersebut Wakil Bupati (Wabup) Way Kanan, Ali Rahman secara spontan menghibahkan tanah pribadinya seluas 2.500 M2 di Kampung Negeri Baru. Tanah diperuntukkan bagi kantor Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Way Kanan.

Kabar gembira ini disampaikan Bupati Raden Adipati Surya saat dirinya memberikan sambutan pada acara harlah tersebut.

“Pak Wabup tidak bisa pidato karena ada bupati. Maka saya ingin memberitahukan kepada seluruh anggota Muslimat NU Way Kanan bahwa Pak Wakil Ali Rahman telah menghibahkan kepada Muslimat NU tanah untuk kantor yang berlokasi di Negeri Baru,” kata bupati disambut tepuk tangan hadirin.

Baca Juga:  Terungkap, Penyebab Minyak Goreng Langka di Jawa Timur

Menurut bupati, wibawa organisasi bisa dilihat dari kantornya. Dan dirinya bersyukur karena Muslimat NU sudah memiliki tanah hibah, serta ke depan akan dipikirkan untuk membangun kantornya.

Dikemukakan lebih lanjut bahwa kawasan setempat nantinya tidak semata akan dibangun kantor untuk Muslimat NU. Juga akan disiapkan bangunan bagi layanan kesehatan bagi warga sekitar.

“Direncakan di dekat tanah kantor itu nantinya akan dibangun juga Puskesmas rawat inap Negeri Baru, mengingat yang ada selama ini sudah tidak layak untuk melayani masyarakat di sana,” katanya.

Dengan demikian, warga dapat menerima layanan kesehatan dengan lebih baik dan hal tersebut tentu saja sangat bermanfaat bagi warga secara lebih luas.

Baca Juga:  Khawatir Terjadi Krisis Legitimasi, PWNU Jatim Usulkan Muktamar NU Digelar Tahun Ini

Terpisah, Wakil Bupati Ali Rahman mengatakan secara singkat bahwa dirinya menghibahkan sebagian tanahnya untuk Muslimat NU. Hal tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada organisasi ini.

“Selama ini Muslimat NU belum ada kantor, mudah-mudahan dengan tersedia tanah, ke depan dapat dibangun kantor yang representatif,” harapnya. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA