Search

Muslimat NU Pandeglang Banten Fokus Berdayakan Perempuan

Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Pandeglang, Banten bakal mempersiapkan program pemberdayaan untuk perempuan. Yang juga menjadi konsentrasi adalah bagaimana dakwah dan kiprah Muslimat NU bisa beradaptasi dengan tuntunan zaman.

Hal itu ditegaskan oleh ketua terpilih PC Muslimat NU Pandeglang, Nurdinah saat acara Konferensi Cabang Muslimat NU, di Hotel Mutiara Carita, Rabu (03/08/2022).

Nurdinah mengatakan, program pemberdayaan tersebut dilakukan agar para anggota dan keberadan Muslimat NU bisa dirasakan oleh masyarakat khususnya kaum perempuan. Dan hal tersebut sebagai bentuk kehadiran Muslimat NU di masyarakat.

“Sudah saatnya keberadan Muslimat NU bisa lebih banyak berperan khususnya untuk para perempuan. Apalagi organisasi ini juga basisnya adalah perempuan,” ungkap Nurdianah yang akrab di panggil Dina.

Baca Juga:  Muslimat NU Temanggung Lengkapi Bangunan Kantor

Ia menjelaskan, selain pada pemberdayaan perempuan ia juga mengangggas agar organisasi yang ada bisa menyesuaikan zaman karena saat ini sudah masuk pada era milenial.Oleh karena itu Muslimat NU harus bisa menyesuaikan supaya bisa menjawab tantangan zaman. Sebagai salah satu badan otonom NU tentunya harus terus melakukan inovasi khususnya dalam pemberdayaan perempuan. Dakwah dan apa saja yang akan dilakukan dalam kepengurusan mendatang juga harus menyesuaikan dengan kondisi zaman tersebut.

“Tantangan yang dihadapi Muslimat NU pastinya akan sangat berbeda dengan para pengurus sebelumnya. Karena adanya kemajuan zaman, karena itu Muslimat NU harus hadir di tengah masyarakat dan mampu memberikan solusi utuk para perempuan,” ujarnya.

Baca Juga:  NU Pasuruan Targetkan Peluncuran RSNU sebagai Hadiah 1 Abad NU

Yayah dari Muslimat NU di Pandeglang mengatakan Nurdinah saat ini sudah layak menjadi pemimpin di Muslimat NU Pandeglang. Selain memang sudah berpengalaman ia juga menjadi inspirasi untuk para kaum perempuan.

“Ini akan menjadi energi baru bagi kami sebagai anggota dari Muslimat NU karena saya yakin beliau bisa memimpin organisasi ini,”terangnya. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA