Search

Wagub Lampung Hadiri Pengajian Akbar Muslimat NU

Khidmat Muslimat NU di berbagai kalangan demikian dirasakan. Perempuan tidak semata sebagai pelengkap, juga termasuk memberikan warna dalam kegiatan umum. Seperti yang dilakukan di Lampung dengan menyelenggarakan pengajian akbar.

Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim menghadiri pengajian akbar Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Lampung Utara, di Lapangan Kecamatan Abung Tengah, Lampung Utara, Selasa (02/08/2022). Kegiatan ini sebagai wahana komunikasi dan silaturahim antara pemerintah dengan Muslimat NU.

“Kegiatan juga sebagai bentuk silaturahim dan komunikasi dengan masyarakat Kecamatan Abung Tengah Kabupaten Lampung Utara,” kata Dewan Pakar Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat NU Provinsi Lampung tersebut.

Dia berharap ke depannya sinergi antara pengurus Muslimat NU dengan pemerintah daerah dapat semakin meningkat. Yakni menuju Kabupaten Lampung Utara yang maju, berjaya, dan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT. Dan hal tersebut harus mendapatkan perhatian berbagai kalangan, termasuk masyarakat.

Baca Juga:  PWNU Jatim Terima Seekor Sapi Kurban dari Gubernur Khofifah

Dijelaskan bahwa pengajian akbar merupakan acara triwulanan yang rutin diadakan secara bergantian di 23 kecamatan di Kabupaten Lampung Utara.

Dirinya turut berpesan agar seluruh pengurus Muslimat NU khususnya di Pimpinan Anak Cabang (PAC) Abung Tengah dapat berperan sebagai motor penggerak kaum perempuan. Apalagi dalam perjalanannya, kiprah perempuan NU demikian sangat membanggakan.

“Saya yakin dan percaya Muslimat NU dapat menjadi perekat, dan jembatan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Lampung Utara yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati, H Adri mengajak semua yang hadir untuk dapat meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT. Demikian pula mempererat semangat kebersamaan dalam mendukung berbagai program pembangunan di Kabupaten Lampung Utara.

Baca Juga:  Gubernur Hadiri Konferwil Muslimat NU Sumsel

Hadir pada acara ini, anggota DPRD Lampung Utara, Wakil Ketua TP PKK Kab. Lampung Utara, Camat Abung Tengah, serta jajaran Forkopimda Pemda Kabupaten Lampung Utara. Dan kegiatan berlangsung semarak namun tetap khidmat. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA