Search

Orchid Forest Cikole: Objek Wisata Alam yang Instagramable dan Kekinian di Bandung

Orchid Forest Cikole menjadi objek wisata kekinian yang terbilang cukup unik karena tempatnya yang berada di tengah kawasan hutan pinus yang rindang. Pada objek wisata yang satu ini, terdapat ribuan tanaman anggrek yang dibudidaya dan dikenal sebagai kawasan dengan taman anggrek terluas di Indonesia. Tempat ini berlokasi di Genteng, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Tempat ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan asri dengan udara sejuk yang membuat pikiran menjadi lebih tenang. Sepanjang jalan menuju lokasi ini, kalian juga akan disuguhkan dengan pemandangan hutan dan bunga yang tumbuh di berbagai penjuru kota.

Objek wisata ini sering kali menjadi buah bibir, karena banyak sekali spot foto instagramable dan aesthetic yang menjadi daya tarik bagi para pencinta fotografi. Selain karena spot foto yang ditawarkan, alasan saya sengaja memilih tempat ini untuk dikunjungi karena terdapat ribuan anggrek dengan 157 jenis dari berbagai penjuru dunia yang dibudidaya dan dilestarikan disini.

Baca Juga:  Satu Wisata Puluhan Spot Alam Menarik, Kunjungi Dusun Bambu di Bandung

Orchid Forest Cikole menawarkan berbagai macam wahana dan kegiatan yang dapat memanjakan pengunjung. Wahana yang paling terkenal di tempat ini adalah Wood Bridge/jembatan goyang sepanjang 50 meter, jika malam hari tiba maka lampu akan otomatis menyala karena jembatan sudah dilengkapi dengan sensor cahaya.

Ketika sore hari, tempat ini baru ramai dikunjungi karena banyak pengunjung mengincar lampu yang menyala untuk dijadikan spot foto instagramable. Selain itu, terdapat area outbound dengan beberapa wahana seperti Flying fox, airsoft Gun, high rope, dan panahan yang dapat menguji adrenalin.

Tiket masuk Orchid Forest Cikole berkisar dari Rp.40.000-180.000 per orang sesuai dengan wahana yang ingin dinaiki. Orchid Forest Cikole ini buka setiap hari dengan Jam operasional mulai dari pukul 08.00-18.00 WIB.

Baca Juga:  Bupati Bandung Tegaskan NU sebagai Mitra Strategis

Disini terdapat kegiatan yang sangat cocok bagi keluarga, kalian dapat melihat tanaman anggrek, memberi makan kelinci, berkemah, dan menunggang kuda. Fasilitas yang ditawarkan juga terbilang sudah cukup lengkap, karena didalamnya terdapat toilet, mushola, area parkir, penginapan, gazebo, area panah, area piknik, penangkaran rusa, dan area bermain anak.

Kalian yang sangat menyukai fotografi pastinya sangat cocok dan menyukai tempat photogenic seperti yang terdapat di Orchid Forest Cikole. Jika kalian ingin merasakan sensasi yang berbeda dan lebih memukau, maka waktu berkunjung terbaik adalah pada sore hari. Jangan lupa, kalian harus selalu membawa kamera untuk mengabadikan pemandangan hutan pinus dan bunga anggrek yang sangat indah.

Baca Juga:  Launching Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Pemerintah Gratiskan 3 Bulan

 

Sumber: kompasiana

 

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA