Search

5 Tempat Wisata di Raja Ampat Terbaru & Paling Hits Dikunjungi

Raja Ampat adalah juaranya tempat liburan di Indonesia. Selain memiliki banyak spot mempesona, daerah ini juga memiliki banyak tempat wisata lainnya. Objek wisata lain yang juga terkenal di Raja Ampat adalah beberapa Desa Wisata, bukit, pulau dan keindahan laut bak surga.

Raja Ampat adalah tempat wisata yang terkenal di seluruh penjuru dunia. Keindahan alam dan surga yang ada di bawah laut tempat wisata ini selalu mengagumkan. Tempat wisata ini menjadi lokasi berlibur bagi traveler yang hobi diving dan snorkeling.

Akses menuju lokasi Raja Ampat sulit dijangkau, selain itu untuk sampai ke lokasi ini juga sulit mendapatkan transportasi dan dapat mengeluarkan budget yang tidak kecil. Hal ini tidak menyurutkan para wisatawan untuk datang menikmati keindahan surga dunia di Raja Ampat. Berikut daftar tempat wisata yang paling direkomendasikan.

1. Star Lagoon

Star Lagoon di Raja Ampat ini memiliki laguna berbentuk bintang yang cantik. Tempat wisata cantik ini tepatnya di pulau Pianemo. Laguna berbentuk bintang ini dapat dinikmati dari ketinggian bukit. Star Lagoon ini dikelilingi dengan pulau-pulau kecil yang indah. Dimana tempat wisata keren ini belum banyak disentuh oleh wisatawan.

Baca Juga:  Wisata Taman Nasional Wakatobi

Wisatawan yang berkunjung dapat menyelami keindahan alam bawah laut star lagoon. Selain keindahan bawah laut yang menakjubkan. Air jernih juga sangat menyegarkan. Dalam kondisi tertentu di tempat ini akan muncul beberapa penyu dan bayi hiu yang berkeliling di sekitar tempat ini.

2. Keindahan Misool

Misool adalah kawasan wajib dikunjungi bila ke Raja Ampat. Menjelajahi tempat ini, wisatawan dapat menemukan pemandangan yang indah. Dimana pemandangan ini dijadikan sebagai tempat berfoto bersama teman-teman.

Tempat istimewa di Raja Ampat ini adalah tempat terhits di kalangan pengunjung yang pernah datang. Selain itu di pulau Misool ini wisatawan juga bisa menyelam menikmati keindahan laut. Terdapat manta berenang di sekitar bebatuan.

Di laut Pulau Misool ini terdapat 75 % jenis ikan yang beragam, unik dan cantik. Jika Anda berenang lebih tengah kemungkinan akan dapat melihat gurita dan paus yang berenang.

3. Puncak Harfat

Nama Harfat adalah sebuah gabungan dari nama pasangan Harun dan Fatimah. Kedua orang ini menemukan Puncak Harfat yang kini hits sampai ke ujung dunia. Puncak Harfat yang menjadi bagian dari Raja Ampat ini menjadi tempat terindah.

Baca Juga:  5 Tempat Wisata Alam Gratis di Kota Batu

Puncak di Raja Ampat ini memiliki tangga kayu yang dapat digunakan untuk sampai ke puncak. Di tempat ini menawarkan banyak spot hiburan yang luar biasa. Ada pemandangan alam Raja Ampat dari ketinggian puncak Harfat.

Selain itu, ada sebuah gua yang memiliki ukiran bertuliskan lafal Allah. Menurut beberapa warga dan guide di sekitar lokasi, ukiran ini merupakan ukiran yang terbentuk secara alami. Gua ini diberikan nama gua keramat oleh warga sekitar. Di dalam Gua keramat ini dilarang berisik dan dilarang mengucapkan kata-kata yang kotor dan jelek.

4. Spot Keren di Pianemo

Bagi wisatawan yang datang hanya menikmati keindahan dan panorama alam surga di Timur Indonesia ini, Pianemo adalah tempat yang pas. Pianemo ini memiliki beberapa tumbukan bukit-bukit kecil di tengah laut.

Di tempat ini menyediakan tempat berfoto yang seru dan keren. Pemandangan laut biru dari ketinggian bukit. Selain itu, pengunjung dapat melihat deretan batu karang di tengah pantai yang menambah indah foto Anda di sini.

Baca Juga:  Makan dengan pemandangan indah di, D'goendoe Cafe

Untuk sampai ke puncak keren Pianemo ini wisatawan perlu menaiki 320 anak tangga kayu. Dari ketinggian akan terlihat keindahan alam Raja Ampat. Puncak pianemo ini memberikan lokasi berfoto yang menakjubkan. Dimana saat cuaca cerah di tempat ini akan menampilkan gradasi warna laut dan batu karang yang indah.

5. Desa Wisata Sawinggrai

Wisata desa Sawinggrai ini sangat populer, terdapat burung asal Papua yang indah. Burung cendrawasih. Burung cendrawasih merah ini merupakan salah satu ikon yang paling populer di Papua. Burung ini dikenal dengan nama Bird of paradise.

Di Papua terdapat empat spesies burung cendrawasih. Burung-burung tersebut adalah burung cendrawasih merah, burung cendrawasih kecil, burung cendrawasih rotan, dan burung cendrawasih besar. Burung-burung ini dapat menari dan menjadi salah satu hiburan di desa wisata Sawinggrai ini.

Selain burung cendrawasih, wisatawan yang datang bisa berkeliling pulau ini menggunakan boat atau perahu kayu. Saat berkeliling pulau wisatawan akan melihat ikan-ikan kecil yang berenang di permukaan air yang jernih.

 

Sumber: papua

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA