Search

Kampung Juara Muslimat NU Diapresiasi Pemkab di Sumsel

Dalam mewujudkan Kabupaten Banyuasin, Sumatra Selatan (Sumsel) sebagai kawasan religius, Bupati H Askolani bersama Wakil Bupati, H Slamet menghadiri pengajian Muslimat NU dan safari dakwah. Kegiatan merupakan rangkaian Kampung Juara yang dipusatkan di Masjid Agung Jumhuriyah Kelurahan Kedondong Raye.

Dalam sambutannya Bupati Askolani mengucapkan selamat datang di bumi sedulang setudung. Dirinya juga mengapresiasi kepada pengurus muslimat NU se-Kabupaten Banyuasin yang meliputi Kecamatan Banyuasin lll, Betung, Rantau Bayur, Rambutan, Talang Kelapa, Sembawa, Suak Tape yang telah merelalisasikan terselenggaranya kegiatan ini.

“Melalui dakwah kampung juara ini semoga Banyuasin semakin religius,” katanya saat sambutan.

Dijelaskannya bahwa Muslimat NU adalah wadah bagi banyak kalangan khususnya kaum hawa yang merupakan ujung tombak perjuangan. Apalagi hal tersdebut sesuai visi dan misi NU bagi terwujudnya masyarakat sejahtera yang diawali ajaran Ahlussunnah Wal Jama’ah dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca Juga:  Bupati Inhil Ajak Muslimat NU Turut Cegah Stunting

Bupati berharap dengan kegiatan ini dapat mencetak muslimat yang humanis dan berakhlak mulia dan mencetak generasi Qurani. Yang juga tidak kalah penting adalah menjadikan kawasan yang baik dengan berbagai indikator, serta meraih perolongan Allah SWT.

“Yaitu sebuah kawasan yang baldhatun thayyibatun warabbun ghafur,” ungkapnya.

Disampaikannya, kegiatan keagamaan selama ini terus didorong oleh pemerintah daerah. Hal tersebut dibuktikan dengan program prioritas pemerintah setempat yaitu Banyuasin Religius.

“Yang mana 7 program prioritas dan 12 gerakan bersama masyarakat dalam mewujudkan bangkit, adil dan sejahtera,” ujar dia.

Pada kesempatan tersebut turut hadir Wakil Ketua BKMT Banyuasin Neny Triharyani Slamet, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Banyuasin, KH Kaharudin Aziz, Kepala OPD Banyuasin, FKPD Banyuasin, Kabag Kesra Kemenag Banyuasin. Tampak pula bergabung Ketua BKPMRI Banyuasin Ardiliansyah, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama, Camat Banyuasin lll, dan Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) se-Kabupaten Banyuasin. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA