Search

Kader NU Lampung Tengah ikuti ToT POP Tingkat SD

Kota Bandung – Dalam rangka pelaksanaan peningkatan kompetensi Fasilitator Daerah (Fasda) dibidang literasi dan numerasi, beberapa kader muda NU Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, mengikuti Training of Trainer (ToT) Program Organisasi Penggerak (POP) tingkat Sekolah Dasar (SD) yang diselenggarakan oleh Pengurus Pusat (PP) Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama (LP Ma’arif NU).

Hal tersebut disampaikan salah satu peserta ToT POP SD dari Kabupaten Lampung Tengah, Ahmad Muhlison, M.Pd, melalui sambungan seluler Jumat (29/7/2022) malam.

“Agenda istimewa PP LP Ma’arif NU ini digelar di Arion Swiss Bell, Kota Bandung, Jawa Barat selama tiga hari, Jumat – Ahad, (29-31/7/2022), diikuti sebanyak 43 peserta, pada tahapan ini diikuti zona Provinsi Lampung dan zona Provinsi Jawa Barat,” ungkap Sekretaris Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Seputih Agung, Lampung Tengah ini.

Baca Juga:  Banom Perempuan NU di Tasikmalaya Selenggarakan Aneka Lomba

“Berdasarkan surat udangan dari panitia pelaksana, beberapa kader muda NU Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, yang mengikuti Training of Trainer (ToT) Program Organisasi Penggerak (POP) tingkat Sekolah Dasar (SD) yang diselenggarakan oleh Pengurus Pusat (PP) Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama (LP Ma’arif NU) ada empat orang, yaitu; Imam Mustofa, M.Pd.I, Nurman Effendi, M.Pd.I, Nurul Aisyah, M.Pd, dan Ahmad Muhlison, M.Pd,” tutupnya.

Para pemateri ToT POP SD ini dari jajaran pengurus PP LP Ma’arif NU, dengan fokus materi antaralain; materi keaswajaan, growth mind literasi dan numerasi, pelatihan literasi dan numerasi, dan lain-lain.

(Akhmad Syarief Kurniawan)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA