Search

Ini 6 Manfaat Sayur Toge, Bisa Bantu Pencegahan Anemia Lho

Ilustrasi sayuran toge. (Unsplash/Milada Vigerova)

Salah satu sayuran yang banyak dikenal memiliki manfaat kesehatan yang kaya adalah toge atau tauge. Manfaat sayur toge sendiri populer di kalangan kaum pria, sebagai penambah kesuburan.

Jika disimak dari kandungan nutrisi yang dimilikinya, sayur toge sendiri memiliki cukup banyak zat bermanfaat. Mulai dari protein, vitamin C, vitamin E, kalsium, kalium, dan sebagainya. Ini mengapa konsumsi toge secara rutin cukup disarankan, sebagai penyumbang nutrisi harian untuk tubuh.

Berikut beberapa manfaat sayur toge yang bisa dibagikan dalam artikel singkat ini.

1. Mengandung Serat yang Tinggi

Serat juga salah satu kandungan yang tinggi kadarnya di dalam toge. Jelas, dalam proses pencernaan serat akan berperan besar dalam menjaga kesehatan dan kelancaran saluran cerna. Ini mengapa konsumsi toge secara rutin juga dapat membantu seorang menjaga kesehatan pencernaannya.

Baca Juga:  Komorbid Perberat Pasien Covid-19

2. Membantu Pencegahan Anemia

Ketika tubuh kekurangan zat besi tubuh rentan mengalami anemia. Asupan zat besi dari toge sendiri dapat membantu Anda menghindari hal ini, karena terbilang cukup tinggi. Ketika zat besi tercukupi, produksi sel darah merah akan optimal, dan Anda akan terhindar dari risiko anemia.

3. Menyehatkan Rambut

Kandungan vitamin C yang ada pada sayur toge juga bisa membantu meningkatkan proses pertumbuhan rambut. Jenis ini bisa membantu tubuh menghancurkan radikal bebas di dalam tubuh, salah satu faktor yang memicu kerontokan dan kerusakan rambut.

4. Membantu Menjaga Kesehatan Jantung

Sayur toge menjadi salah sa tu sumber asam lemak Omega-3 yang merupakan kolesterol baik. Jelas, ketika asupannya terjaga secara rutin, kadar kolesterol jahat bisa diturunkan secara perlahan, dan membantu menjaga kesehatan jantung secara optimal.

Baca Juga:  Cek Harga Paket Tes Narkoba RSI Unisma

5. Menurunkan Berat Badan

Kaya nutrisi dan rendah kalori, adalah kombinasi sempurna untuk sayur toge masuk ke dalam jenis makanan yang cocok untuk mendukung agenda diet. Keberadaan serat di dalam toge juga membantu seorang merasa kenyang lebih cepat, sehingga makanan yang dikonsumsi jumlahnya tidak berlebihan.

6. Peningkatan Metabolisme

Kandungan enzim di dalam toge juga berperan besar dalam meningkatkan proses metabolisme tubuh. Protein yang diperlukan untuk menjalankan berbagai fungsi kimia di dalam tubuh juga terdapat di dalam sayuran ini.

 

Sumber : suara.com

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA