Search

Peringati Muharram, LTNNU Kota Makassar Selenggarakan Bedah Buku

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Makasaar Sulawesi Selatan (Sulsel) terus menggelar sejumlah kegiatan. Hal tersebut sebagai bukti bahwa kepengurusan telah melakukan program kerja sesuai telah dicanangkan kepengurusan.

Hal tersebut sebagaimana dilakukan PC Lembaga Ta’lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTNNU) Kota Makassar yang menyelenggarakan bedah buku berjudul Menembus Dimensi Esoterik Al-Quran karya Anregurutta KHBaharuddin. Rencananya kegiatan akan diselenggarakan Sabtu (30/07/2022).PCNU

 

Terkait rencana tersebut, PC LTNNU Kota Makassar melakukan rapat pemantapan, Sabtu (24/07/2022). Acara dihadiri langsung koordinator bidang PCNU Kota Makassar yang membidangi PC LTNNU Kota Makassar yakni H Achmad Chairul Ulum. Tampak bergabung Ketua PC LTNNU setempat, .M Thahir Rahman bersama sejumlah pengurus. Kegiatan dipusatkan di Cafe Hotel Vindika, Jalan Pengayoman.

Baca Juga:  Crazy Rich Surabaya Jadi Tersangka Investasi Robot Beromzet Rp9 Triliun

“Kami sengaja menyelenggarakan bedah buku karya Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Makassar yang juga Rais Syuriyah PCNU Kota Makassar,” kata H Achmad Chairul Ulum.

Dijelaskan pula bahwa kegiatan nantinya bertepatan dengan peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1444 H. Dan menurutnya, kegiatan bedah buku merupakan acara pertama bagi PC LTNNU Kota Makassar. Dan diharapkan kegiatan ini bisa menjadi awal munculnya buku-buku lain dari Nahdlatul Ulama.

Dikemukakan bahwa selama ini banyak kegiatan yang dilaksanakan PCNU Kota Makassar. Demikian pula sejumlah tokoh memiliki pemikiran maju dan gagasan yang layak untuk dibukukukan. Masalahnya, selama ini sentuhan ke arah sana belum banyak dilakukan.

“Semoga ini bisa menjadi spirit sekaligus mendorong literasi buku, terlebih lagi buku-buku karya ulama di Kota Makassar. Demikian pula yang tidak kalah penting adalah semangat untuk terus berkarya,” ujarnya.

Baca Juga:  Jurnal Psikohumaniora UIN Walisongo Semarang Terindeks Scopus

Dikemukakan bahwa nantinya acara akan menghadirkan penulis sendiri. Termasuk narasumber antara lain Nasaruddin Umar, Rektor UIN Hamdan Juhani, Muhammad Ghalib dan KH Ruslan Wahab. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA