Search

KH Maman Imanulhaq, Pantau Gedung NU

Anggota DPR RI ini melakukan kunjungan ke Kabupaten Subang, Jawa Barat pada masa reses, Rabu (20/07/2022). Yang dilakukan adalah melihat langsung perkembangan pembangunan gedung Nahdlatul Ulama (NU). Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan untuk menyerahkan bantuan di Kecamatan Pusakanagara, Pamanukan, dan Binong

Sebelum memberian bantuan, Kiai Maman menyempatkan berdiskusi dengan para tokoh masyarakat, para kiai dan pengurus NU setempat. Ia menekankan tentang pentingnya menguatkan komitmen kebangsaan untuk Negara Kesatuan Republik Indoensia atau NKRI dan menjadikan Pancasila sebagai ideologi yang selalu diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat.

Terkait gedung yang dibangun, tokoh muda NU ini pun berharap, nantinya tidak hanya jadi tempat berkumpul para pengurus NU beserta banom dan lembaga yang ada. Juga dimanfaatkan untuk meningkatkan program pemberdayaan masyarakat.

Baca Juga:  Marak Dukun Memasang Gelar ‘Gus’, PBNU: Jangan Samakan dengan Kiai

“Apalagi saat ini sangat kentara datangnya gempuran ideologi dari luar, juga kepungan kuasa oligarki di berbagai bidang, termasuk politik dan ekonomi,” katanya.

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Mizan Jatiwangi ini pun mengingatkan Nahdliyin atau warga NU di Subang tentang kesetiaan NU. NU, tegas Kiai Maman, adalah organisasi masyarakat yang akan terus mengawal nilai-nilai Islam yang toleran, moderat, serta terdepan menjaga nilai kebangsaan dalam payung NKRI.

“NU hadir untuk agama, bangsa, dan negara. Mewujudkan tatanan masyarakat yang berkeadilan demi kemaslahatan dan kesejahteraan umat,” kata Kiai Maman.

Di Pusakanagara, Kiai Maman disambut langsung oleh tokoh NU setempat, KH Misbachul Munir.

Kiai Misbach memastikan bahwa gedung baru itu nantinya juga akan menjadi pusat pembinaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), kreativitas anak muda, dan pemberdayaan masyarakat.

Baca Juga:  PWNU DKI Jakarta Gelar Musyawarah Kerja Kedua

”Publik kini membutuhkan gerakan-gerakan yang lebih menyentuh persoalan masyarakat ketimbang program yang mengawang-awang,” katanya.

Subang menurut Kiai Misbach adalah wilayah yang punya modal dan sumber daya besar untuk maju dan memberikan kesejahteraan warganya. Hal itu karena menjelma sebagai daerah dengan basis industri termasuk hadirnya pelabuhan Patimbam yang tengah dibangun.

Pada kesempatan lain, sejumlah tokoh muda dari Subang mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada perhatian dan kiprah Kiai Maman. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA