Search

Fatin Shidqia Lubis, Lupa Lirik Lagu

Setiap penyanyi memiliki pengalaman sendiri saat manggung. Prinsipnya harus tampil prima agar tidak mengecewakan khalayak. Akan tetapi, tidak semua sesuai rencana. Pengalaman lupa lirik lagu juga sempat dirasakan sejumlah artis, seperti pernah dialami penyanyi Fatin Shidqia Lubis.

Dirinya merupakan penyanyi yang mengawali kariernya lewat ajang pencarian bakat X Factor Indonesia musim pertama. Dalam ajang yang berlangsung pada tahun 2012-2013 itu, ia sukses keluar sebagai juara.

Kini setelah hampir satu dekade, Fatin masih bisa mempertahankan eksistensinya di dunia hiburan. Ia juga masih mendapat tawaran manggung di berbagai acara.

Baru-baru ini, Fatin berbicara banyak soal kariernya sebagai penyanyi saat menjadi bintang tamu di kanal Youtube TS Media. Kepada Luna Maya dan Marianne Rumantir, Fatin juga berbicara soal bagaimana caranya mengatasi momen lupa lirik yang kerap dialaminya.

Baca Juga:  KH Bahauddin Nursalim Jelaskan Ceramah Berbahasa Jawa

Dalam video berjudul Fatin Shidqia Sering Lupa Lirik Saat Manggung, Penonton Jadi Korban itu, Fatin secara terus terang mengungkapkan jika dirinya kerap melakukan kesalahan saat tampil di atas panggung, termasuk lupa lirik.

“Pernah nggak kelupaan lirik lagu?” tanya Marianne Rumantir.

“Ooo pernah,” jawab Fatin jujur.

Kini sudah punya banyak pengalaman di atas panggung, Fatin punya cara tersendiri untuk mengatasi masalah lupa lirik. Biasanya dalam momen tersebut ia akan meminta salah satu penonton untuk bernyanyi.Dengan demikian, dirinya dapat mengingat kembali sejumlah syair yang akan dilantukan dengan baik.

“Biasanya triknya kalo di aku, aku dari awal intronya. Aku selalu lihat yang nonton biasanya ada satu yang semangat gitu kan, jadi ketika aku merasa (lupa) aku kasih ke (penonton),” ucap Fatin.

Baca Juga:  Puan Maharani Kesan Dialog di Arab Saudi

Jawaban dari Fatin ini pun cukup mengejutkan Luna Maya dan Maria. Mereka kemudian membandingkan cara Fatin ini dengan penyanyi lain yang juga kerap meminta penonton bernyanyi. Dan belakangan diketahui bahwa itu hanya trik agar tak lupa syair.

“Selama ini kalau nonton konser (ajak penonton nyanyi) artinya penyanyi itu lupa liriknya,” tambah Luna dan Maria. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA