Search

Anak-Anak Citayam Tidur di Trotoar Dukuh Atas, Wagub DKI: Mereka Tertinggal Kereta

Satpol PP DKI Jakarta membangunkan remaja Citayam Fashion Week yang tertidur di jalur pedestrian kawasan Dukuh Atas (Foto: Instagram @satpolpp.dki)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara terkait anak-anak Citayam yang tidur di trotoar jalan dekat Stasiun BNI City, Dukuh Atas, Jakarta Pusat.

Menurut laporan yang ia terima, anak-anak itu harus tidur di situ karena kemalaman dan tidak dapat kereta untuk pulang. Anak-anak itu pun sempat dibangunkan oleh petugas Satpol PP Jakarta Pusat.

“Informasi yang kami terima, anak-anak itu tertinggal kereta. Itu kan malam ya, kereta itu kan dari jam 4 subuh sampe jam 12,” kata Ariza, Selasa (19/7/2022) dilansir di Inews.id.

Untuk mencegah kejadian serupa, Ariza meminta Satpol PP mengingatkan anak-anak tersebut bila sudah waktunya pulang ke rumah. Satpol PP juga diminta meningkatkan pengawasan.

Baca Juga:  Nadiem Bakal Daftarkan Jalur Rempah Nusantara sebagai Warisan Budaya Dunia UNESCO

“Bahwa anak-anak itu sudah harus pulang ke rumahnya masing-masing, sehingga tidak terulang kembali. Nanti pengawasannya akan kita tingkatkan serta patrolinya juga,” katanya.

Sebelumnya, Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin juga meminta agar remaja yang kerap nongkrong di Dukuh Atas tetap memperhatikan kebersihan. Anak-anak diingatkan untuk menjaga ketertiban.

“Kami selalu ingatkan pertama jaga ketertiban umum, karena itu ruang publik semua orang membutuhkan, semua orang boleh memanfaatkan tapi tetap jaga ketertiban,”kata Arifin.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA