Search

Pesantren Asy Syifa Bumi Kencana, Seputih Agung Tuan Rumah Latihan Kader Dasar PC Fatayat NU Lampung Tengah

LAMPUNG TENGAH – Jajajaran keluarga besar Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung kembali menggelar proses kaderisasi, yakni Latihan Kader Dasar (LKD).

 

LKD PC Fatayat NU Kabupaten Lampung Tengah di laksanakan di komplek Pesantren Asy Syifa, Kampung Bumi Kencana, Kecamatan Seputih Agung, Kabupaten Lampung Tengah, Selasa-Rabu, (12-13/7/2022), bertepatan 12-13 Dzulhijjah 1443 H.

 

Ketua PC Fatayat NU Lampung Tengah, Hj. Mar’atus Sholekhah, S.Ag, M.M, dalam sambutannya menyampaikan, program pengkaderan yang ada di Fatayat NU dengan harapan dari kegiatan ini para peserta mendapatkan penguatan kapasitas, bekal dan muatan tentang NU dan perjuangan NU, kita harus merapatkan barisan untuk bergerak bersama dan meningkatkan militansi, berjuang bersama agar maju dan berdayaguna bersama para alim ulama menjaga NKRI sekaligus menjaga tradisi Aswaja an Nahdliyyah.

Baca Juga:  Ketika Santri Diajak Peduli Kebersihan

 

“Latihan Kader Dasar ini adalah bagian dari eksistensi organisasi, hidupnya organisasi adalah dengan hidupnya proses kaderisasi dalam setiap tingkatannya, sehingga terwujudlah kader Fatayat NU di Kabupaten Lampung Tengah umumnya, khususnya diwilayah Kecamatan Seputih Agung ini, yang istikomah, militan, bermanfaat, dan mandiri seperti dalam tema kegiatan ini, ” tutup alumni Pesantren Darul A’mal Kota Metro ini.

 

Ketua Pimpinan Anak Cabang Fatayat NU Kecamatan Seputih Agung, Antika Eviana Sari, S.Pd, menambahkan, tema besar yang diusung dalam LKD PC Fatayat NU Kabupaten Lampung Tengah tahun 2022 di komplek Pesantren Asy Syifa, Kampung Bumi Kencana, Kecamatan Seputih Agung ini adalah “Bangkit Bersama Menumbuhkan Kader Yang Militan dan Berdaya Guna”.

Baca Juga:  PMII Ogan Komering Ulu Timur Protes Alat Peraga Kampanye

 

“Peserta LKD PC Fatayat NU Lampung Tengah ini adalah dari pengurus Pimpinan Anak Cabang Fatayat NU Kecamatan Seputih Agung, pengurus Pimpinan Ranting Fatayat NU se Kecamatan Seputih Agung, dan lain-lain sebanyak 51 peserta,” tutupnya.

 

Sedang para pemateri dari PCNU Kabupaten Lampung Tengah, MWC NU Seputih Agung, PC Fatayat NU Lampung, para alumni ToT PC Fatayat NU Lampung Tengah, dan lain-lain.

 

Adapun materi – materi pokok LKD PC Fatayat NU Kabupaten Lampung Tengah yang disampaikan antara lain; Ahlussunnah wal Jama’ah dan Ke-NU-an, Leadership dan Keorganisasian, Islam dan Wawasan Kebangsaan, Analisis Sosial dan Gender, Kewirausahaan, Demokrasi, HAM dan Hak-hak Perempuan, dan Rencana Tindak Lanjut.

Baca Juga:  Pengurus PWNU Jatim Sambut Kirab Resolusi Jihat Pasukan Banser

 

Secara sosiologis dan geografis, kader-kader Fatayat NU Kecamatan Seputih Agung, Kabupaten Lampung Tengah tersebar pada Sepuluh (10) Kampung / Desa, yaitu; Harapan Rejo, Endang Rejo, Dono Arum, Simpang Agung, Bumi Kencana, Gayau Sakti, Fajar Asri, Muji Rahayu, Sulusuban, dan Bumi Mas.

 

(Akhmad Syarief Kurniawan)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA