Search

LPBINU Serahkan Rumah Korban Donggala

Sebanyak 6 keluarga atau rumah tangga di Desa Wani II, Kecamatan Labuan, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah (Selteng), mendapat bantuan enam unit rumah. Kali ini merupakan bantuan dari Nahdlatul Ulama yang bekerja sama dengan Federasi Serikat Pekerja Panasonic Gobel (FSPPG).

Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sulteng Azis Daming, mengatakan rumah yang diserahkan kepada enam keluarga/rumah tangga di Desa Wani II, merupakan rumah sederhana layak huni.

“Terbangunnya enam unit hunian sederhana layak huni itu, berkat kerja sama dengan FSPPG yang turut memberikan perhatian sosial kepada penyintas gempa dan tsunami di Donggala khususnya di Wani II,” kata Azis Daming, rabu (13/07/2022).

Ia mengatakan proses pembangunan enam unit hunian itu sejak beberapa bulan yang lalu. dan saat ini sudah selesai dan hunian telah diserahkan kepada enam keluarga di Wani II.

Baca Juga:  Peduli Lingkungan, NU di Wonosobo Tanam Ribuan Pohon

Proses pembangunan hunian dan penyerahan hunian dilakukan oleh NU melalui Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU) dan FSPPG.

Ia menambahkan NU sebagai organisasi Islam terbesar di Indonesia terus berupa memberikan kontribusi nyata dalam percepatan pembangunan kualitas hidup masyarakat. Yang dalam teknisnya dapat dilakukan secara mandiri dan menggandeng mitra.

“NU sebagai organisasi terbesar di republik ini tentu tidak berbelit belit, kontribusi nya jelas dan nyata dari pra kemerdekaan sampai saat ini,” ujarnya.

Sementara itu Presiden FSPPG Djoko Wahyudi menyatakan pembiayaan pembangunan enam unit hunian sederhana layak huni merupakan bersumber dari donasi. Yang mana tujuannya untuk meringankan dan membantu percepatan pemulihan penyintas gempa dan tsunami Donggala.

Baca Juga:  Anugerah MTQ, Kapolri Harap Muncul Anggota Unggul dan Berakhlak

“Semoga ini bermanfaat dan memberikan semangat baru bagi penerima manfaat di Donggala untuk memulai hidup baru,” ujar Djoko Wahyudi.

Dirinya berterima kasih kepada LPBINU dan Pemda Donggala yang telah merealisasikan donasi FSPPG dalam bentuk pembangunan enam rumah sederhana.

(Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA