Search

Habib Umar Al Muthohar – Sinergi dalam Dakwah

Mustasyar Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah Habib Umar Al-Muthohar mengucapkan ulang tahun ke-19 untuk NU Online seraya memberikan pesan.

“Pertama-tama, dalam rangka hari ulang tahun NU Online yang ke-19, saya menghaturkan selamat ulang tahun dan mengharapkan bahwa dari ulang tahun ini kita mengingat tiga hal: hari ini, hari kemarin, dan hari esok,” katanya, Senin (11/07/2022).

Hari kemarin, kata Habib Umar, kita jadikan pengalaman. Dikatakannya, apa yang sudah dan belum kita kerjakan kemarin, itu menjadi pengalaman.

“Yang kemarin itu menjadi pengalaman dan guru yang memberikan pelajaran kepada kita semua. Apa yang belum kita capai, apa yang sudah kita capai, risikonya ini, dan lain sebagainya. Memberikan pengalaman, pelajaran, menjadi guru bagi kita semua. Itu hari yang lalu,” jelasnya.

Baca Juga:  Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi Jilbabnya Jadi Perhatian Dunia

Sedangkan hari yang akan datang, lanjut Habib Umar, itu kita boleh punya cita-cita dan harapan. Kalau yang bercita-cita itu hanya seorang saja, menurut Habib Umar, seandainya tercapai, itu sulit.

“Tapi kalau yang bercita-cita itu semuanya, warga NU, yang merasa, harus merasa punya, rasa memiliki NU Online, Insyaallah akan jadi semacam mimpi bersama. Kalau mimpi bersama itu enggak lama, akan jadi fajar pernyataan,” tegas dia.

Dirinya juga mengajak Nahdliyin bersama-sama membesarkan NU Online.

“Makanya, ayo kita besarkan, kita kembangkan media NU Online ini untuk saling asah, saling asuh, saling meningkatkan hubungan di antara kita, dan menyampaikan ide-ide di antara kita semua. Berita-berita yang bermanfaat di antara kita Insyaallah akan semakin bermanfaat,” ajaknya.

Baca Juga:  Pesan KH Ma'ruf Amin kepada Pemudik

Habib Umar juga mendorong NU Online bekerja sama dengan sejumlah media yang ada.

“Seperti sekarang ini, kita di Elmihrab, saya di Elmihrab, ada kerja sama antara Jatman Online,” katanya.

Dengan saling bergandengan tangan, ia berharap untuk maju bersama-sama.

“Ada kerja sama antara NU Online, ada kerja sama antara Elmihrab dan sebagainya, untuk sama-sama kita maju, sama-sama kita menggapai apa yang selama ini tertinggal. Sementara pihak lain sudah sangat maju dalam hal ini,” harapnya.

(Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA