Search

City Check-in Jemaah Haji Indonesia Dimulai

Ilustrasi jemaah haji 2022 [dok kemenag Sumsel]

Jemaah haji Indonesia yang pulang pada 15 Juli 2022, akan melakukan city check-in. Proses ini akan dilakukan di setiap tempat pemondokan jemaah, Rabu (13/7/2022).

Kasi Layanan Kedatangan dan Kepulangan Daker Bandara Edayanti Dasril mengatakan, penimbangan dan pemeriksaan bagasi jemaah akan dilakukan dua hari sebelum keberangkatan jemaah ke Bandara Jeddah.

“Bersamaan itu dilakukan proses city check in. Koper bagasi jemaah akan sekalian dibawa. Dan, jemaah sudah mendapatkan boarding pas,” jelasnya.

Dengan proses city check-in, jemaah tidak perlu repot. Jemaah tidak perlu melakoni check-in di bandara. Mereka bisa langsung proses imigrasi dan menuju ruang tunggu.

“Dengan sistem city check in, baik orang maupun barang, maka jemaah haji Indonesia tidak perlu lagi melakukan check in di bandara. Mereka bisa langsung proses imigrasi dan menuju waiting room,” sambungnya.

Baca Juga:  Pemerintah Putuskan Jumlah Biaya Haji Tahun Ini

Eda menambahkan, cara ini untuk memudahkan jemaah dalam proses kepulangan. City check in juga dapat mempercepat proses sehingga jemaah tidak kelelahan.

Proses city check-in ini akan melibatkan dua perusahaan pengangkutan: Jeddah Management Company untuk penumpang Saudi Airlines dan Airgate untuk penumpang Garuda Indonesia.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA