Search

Ansor Riau Bagikan Daging Kurban kepada Duafa

Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Provinsi Riau menggelar penyembelihan hewan kurban. Acara dipusatkan di halaman Rumah Toleransi Jalan KH Ahmad Dahlan, Pekanbaru, Selasa (12/07/2022).

Ketua PW GP Ansor Riau Purwaji, mengatakan ada enam ekor sapi yang disembelih. Petugas jagal langsung dilakukan anggota Banser dari Kabupaten Kampar, Pekanbaru, Pelalawan dan Kuantan Singingi.

“Alhamdulillah pada tahun ini pengurus dan kader GP Ansor Riau bisa berkurban enam ekor sapi. Semoga ibadah kurban kita diridhai Allah SWT,” kata Purwaji.

Dikatakan Purwaji, dari enam ekor sapi yang disembelih tersebut daging-dagingnya disebar dan dibagikan kepada masyarakat khusunya kalangan duafa. Termasuk para guru Madrasah Aliyah Maarif NU, Banser baik dari Kampar, Pekanbaru, Kuansing dan Pelalawan.

Baca Juga:  Puluhan Kader Ansor di Kebumen Ikuti Diklatsar

Disampaikannya bahwa apa yang dilakukan ini sebagai bentuk kepedulian kepada kalangan yang memang layak menerima daging kurban. Termasuk di dalamnya para guru, kalangan pesantren dan tentu saja Banser dan warga sekitar.

“Daging juga kita bagikan terkhusus untuk Pondok Pesantren Al-Hidayah Sukamaju Kabupaten Kuantan Singingi yang pada 2 minggu lalu asrama putranya terbakar. Untuk Pesantren Al-Hidayah kita bagikan sebanyak 35 paket atau sekitar 50 kg daging,” terang dia.

Dikemukakan lebih lanjut bahwa apa yang telah dilakukan sebagai bentuk kepedulian dari Ansor Banser se-Riau untuk membantu dan memberi semangat dan asupan gizi santri-santri yang terkena musibah. Dengan demikian, bantuan daging yang diberikan dapat meringankan beban mereka yang tengah ditimpa musibah. Demikian pula kalangan yang selama ini jarang mengonsumsi daging akibat perekonomian imbas dari pandemi yang belum seluruhnya pulih.

Baca Juga:  Gelar Peringatan Nuzulul Qur'an Dan Tahtimul Qutub Ponpes Alkarimi Hadirkan Djoko Pitono

Di ujung keterangan, Purwaji berharap apa yang dilakukan Ansor saat ini dapat dilanjutkan di tahun mendatang. Tentunya dengan partisipasi banyak kalangan utamanya dari Ansor yang daging kurbannya akan menjangkau kawasan lain secara lebih luas dan merata.

(Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA