Search

Agen AULA Cilacap Klarifikasi Foto Kyai Sholeh Darat Adalah Ayahnya

Semarang. Foto sosok yang diyakini merupakan Kyai Sholeh Darat dan beredar di internet selama ini ternyata salah, foto tersebut ternyata adalah sosok KH M Minhajul Adzkiya, ayah dari KH. Su’ada Azkiya, agen senior Majalah AULA di Cilacap.

Hal tersebut ditegaskan oleh Fahrur Rozi, utusan KH. Su’ada Azkiya dalam Halal bihalal agen dan FGD Aula Media Group (AMG) di komplek gedung Gubernur Jawa Tengah, Senin (30/05/2022).

“Setiap penulisan mbah Sholeh Darat, fotonya selalu foto bapaknya (ayah) kyai Su’ada, Mbah kyai Azkiya namanya” tegas Fahrur Rozi.

Menurutnya beberapa media menggunakan foto tersebut, termasuk ketika googling tentang mbah kyai Sholeh darat munculnya juga foto yang sama.

Baca Juga:  Polri Ingatkan Banyak Pelaku Terorisme Berstatus PNS

Padahal, Fahrur Rozi menambahkan bahwa hampir di semua rumah keturunannya, foto KH. M Minhajul Azkiya juga terpampang.

“Kami sih senang saja, tetapi karena bukan faktanya saja jadi tidak pas dengan yang sesungguhnya,” tegasnya.

Sementara terkait kemitraan dengan AMG, Fahrur Rozi menceritakan bahwa KH. Su’ada Azkiya sudah menjadi agen puluhan tahun dan sudah pernah mendapatkan hadiah sepeda motor dari AMG.

“Menjadi agen kira-kira sudah 30 tahun yang lalu, dan sampai sekarang masih eksis, sekarang kira-kira ada 500 an, tahun 2016 saya didawuhi beliau (KH. Su’ada Azkiya) datang ke surabaya menerima pemberian motor,” tukasnya.

KH. Su’ada Azkiya saat ini masih menjabat sebagai Rois Syuriah PCNU Cilacap.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA