Search

PWNU Jatim Bagikan 14 Ekor Hewan Kurban

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur membagikan 14 ekor hewan kurban untuk warga yang berhak, hari Senin (11/7/2022). Sebelumnya, hewan kurban disembelih dan dipotong-potong di areal parkir PWNU Jatim.

Ke-14 ekor hewan kurban tersebut terdiri atas 12 ekor sapi dan 2 ekor kambing. “Hewan-hewan tersebut berasal dari berbagai instansi dan individu,” ujar Ir. M. Qoderi, MT, Wakil Ketua PWNU Jatim. Qoderi menjelaskan, hewan kurban tersebut diantaranya berasal dari Gubernur Jawa Timur, Wakil Gubernur Jatim, Ketua PDIP Jawa Timur, PKB, Golkar,  PAN, Gerindra, Nasdem, Polda Jatim, Sejumlah Pemkot/Pemkab serta dari kapal api.

 

Rencananya, setelah dipotong-potong dan dikemas, daging hewan kurban akan dibagikan ke warga yang berhak. “ Pembagian ini sebagai rasa empati kepada seluruh masyarakat. Penting sekali semangat pengorbanan kita meneladani Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, semata untuk menjalankan perintah Allah SWT,” papar Qoderi.

Baca Juga:  NU Care Lazisnu Cilacap Launching Aplikasi MOBISNU

Qoderi juga menyampaikan rasa senangnya karena sejumlah prosesi keagamaan selama perayaan Idul Adha jauh lebih meriah disbanding tahun-tahun sebelumnya di era pandemi. “Saya lihat banyak masjid yang Jemaah salat Ied kemarin sampai membludak. Juga lihat hewan-hewan kurban marak di masjid-masjid,” ungkapnya. Qoderi berharap momentum Idul Adha ini menjadi awal bangkitnya kehidupan beragama terutama pasca pandemi yang melanda. (mg2/vin)

 

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA