Search

Eri Ingatkan Lagi Hindari Pemakaian Plastik untuk Daging Kurban

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi Kembali mengimbau masyarakat agar tidak menggunakan kantong plastik saat membagikan daging hewan kurban. Selain itu, Eri juga mengingatkan agar limbah pemotongan hewan kurban tidak langsung dibuang di saluran air.

 

Seperti tak kenal Lelah, Wali kota Eri mengingatkan pentingnya pengurangan pemakaian plastic. Di peringatakan Hari Raya Idul Adha aginini, ia Kembali mengimbau agar pembagian daging kurban tidak menggunakan plastik. “Menggunakan besek atau daun, selain lebih cantik kan juga lebih ramah lingkungan,” tukasnya. Eri pun mengingatkan, Pemkot Surabaya sudah membuat surat edaran agar pengurangan pemakaian platik.

Selain itu, terkait dengan limbah hewan kurban atau rumen, Wali Kota Eri Cahyadi juga berpesan agar warga tidak membuangnya ke saluran atau sungai. “Untuk memastikannya, jajaran Pemkot Surabaya akan berkeliling ke masjid-masjid untuk kembali mengingatkan,” tegasnya.

Baca Juga:  Terima Silaturahim PMII, Kapolda Jambi Siap Berkolaborasi

Tahun ini Pemkot Surabaya menyalurkan 59 hewan kurban kepada masyarakat di Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah. Hewan kurban yang terdiri dari 45 ekor sapi dan 14 kambing tersebut, disebar ke Masjid-masjid, pesantren dan organisasi yang ada di kota Surabaya. (vin)

 

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA