Search

Banser dan Polisi di Bali Jaga Lomba Takbir

Kebersamaan terus dijaga oleh Barisan Ansor Serba Guna atau Banser. Hal tersebut sebagai perwujudan cinta Tanah Air dan berharap suasana semakin kondusif.

Seperti yang dilakukan Polres Buleleng dengan menerjunkan personel Polsek Banjar bersinergi dengan Banser melaksanakan pengamanan kegiatan lomba takbir. Kegiatan ini dipusatkan Madrasah Ibtidaiyah Negeri Hasanuddin Banjar Dinas Bunut Panggang, Desa Kaliasem Kecamatan Banjar, Sabtu (09/07/22)

Lomba takbir digelar oleh Takmir Masjid Ukhwatul Islam Desa Kaliasem bersama MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kecamatan Banjar. Hal tersebut dalam upaya menyambut sekaligus memeriahkan hari raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1443 H.

Kegiatan berlangsung semarak dengan keikut sertaan sejumlah peserta yang merupakan utusan dari kawasan sekitar. Rinciannya adalah 6 peserta ikut berpartisipasi dalam lomba takbir ini, yang mereka merupakan utusan dari Desa Temukus, dan dari Desa Kaliasem.

Baca Juga:  PCNU Tojo Una-Una Sulteng Luncurkan LAZISNU

Keseriusan dukungan ditunjukkan oleh Kapolsek Banjar. Demikian pula Ketua Takmir Masjid Ukwatul Islam dan Ketua MUI Kecamatan Banjar tampak kompak hadir dan memberikan dukungan.

Kapolsek Banjar Kompol Gusti Nyoman Sudarsana saat dikonfirmasi menyampaikan untuk pengaman pihaknya menurunkan empat orang personil Polsek. Hal tersebut bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan Banser.

“Di samping pengamanan kegiatan lomba takbir, anggota juga bertugas untuk membantu mengatur kelancaran arus lalu lintas,” katanya di tengah memantau suasana lomba.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Banjar juga mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1443 H kepada umat yang merayakan. Dirinya berharap kondisi yang demikian mendukung dapat benar-benar dijaga tidak hanya oleh polisi, juga warga lainnya.

Baca Juga:  Ansor dan Banser di Sulsel Santuni Panti Asuhan

“Selamat hari raya Idul Adha untuk saudara-saudari umat muslim, semoga kita bisa memaknai pengorbanan dan keikhlasan di hari yang suci ini,” harap dia.

Pantauan di lokasi, baik polisi maupun Banser terlihat saling bersinergi dalam memantau jalannya lomba. Mereka juga mengatur pejalan kaki dan pengguna jalan lainnya agar tetap tertib.

(Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA