Search

Bupati Pangandaran Kagumi Kiprah Muslimat NU

Bupati Pangandaran, Jawa Barat, H Jeje Wiradinata sangat salut terhadap kiprah yang telah ditunuukkan oleh Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU setempat. Menurutnya, apa yang telah didedikasikan sangat layak mendapat apresiasi dan dukungan.

Penegasan tersebut disampaikannya saat menghadiri pengajian yang digelar di Alun-alun Pangbagea Cintakarya. Acara ini merupakan pengajian yang rutin dilaksanakan setiap 3 bulan sekali oleh PC Muslimat NU Kabupaten Pangandaran.

“Saya takjub dengan semangat Muslimat NU,” katanya saat sambutan.

Menurutnya, tidak ada ibu-ibu yang begitu luar biasa, dinamis dan menggiat kecuali Muslimat NU.

“Kepanasan kehujanan di jalan tetep berangkat pengajian. Muslimat NU luar biasa,” ujarnya disambut tepuk tangan jamaah.

Selain menyatakan kekaguman, Bupati Pangandaran juga mengungkapkan harapannya pada jemaah agar acara seperti ini bisa dilakukan secara bergilir di tiap dusun. Hal tersebut penting untuk menyemangati warga agar gemar berbuat baik.

Baca Juga:  Muslimat NU Merauke Santuni Dhuafa di 7 Titik

“Sebagai organisasi keagamaan akan sangat bangga kalau setiap dusun secara bergantian terus mengumandangkan kalam-kalam illahi, kumandang puji-puja terhadap nabi yang dilakukan oleh Muslimat NU Kabupaten Pangandaran,” harap dia.

Setelah menyampaikan sambutan, H Jeje Wiradinata juga menyaksikan prosesi pelantikan Pimpinan Ranting Muslimat NU, dilanjutkan mendengarkan tausiyah dari Hj Lala Nurul Maula.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan Mars Muslimat NU. Kegiatan diikuti peserta dari seluruh kecamatan di Kabupaten Pangandaran yang berjumlah sekitar 3000 orang. Mereka datang baik secara berkelompok menggunakan mobil pick up maupun sepeda motor.

Selain Bupati Pangandaran, acara ini juga dihadiri oleh anggota DPRD Jawa Barat Hj Ijah Hartini, Ketua PC Muslimat NU, Hj Ebah Suwaebah Aslamiyah, Penasihat PC Muslimat NU, Hj Ida Nurlaela, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pangandaran, KH Rd Hilal Faridz Turmudi. Termasuk utusan yang merupakan simpatisan Muslimat NU, juga di dalamnya badan otonom dan lembaga.

Baca Juga:  Habib Lutfi ke Bekasi, Ansor Terjunkan Ratusan Anggota

(Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA