Search

Muslimat PCNU Demak Gelar Rakorcab, Pembekalan Manajemen Organisasi

Muslimat PCNU Kabupaten Demak masa bakti 2021-2026 menggelar rapat kerja sekaligus rapat koordinasi cabang (rakorcab) pertama. Selain diikuti jajaran pengurus cabang dan PAC, kegiatan yang berlangsung dua hari 2-3 Juli 2022 di Bandungan Kabupaten Semarang itu dihadiri pula Ketua PW Muslimat NU Jawa Tengah Prof Dr Hj Ismawati Hafiedz MAg, serta Dewan Pakar Muslimat PCNU Kabupaten Demak Dr Hj Sri Utaminingsih MPd.

Ketua Muslimat PCNU Kabupaten Demak Hj Ummi Hanik menyampaikan, raker dan rakorcab merupakan agenda tahunan dalam rangka penguatan organisasi sekaligus pematangan program kerja. Di samping memberikan bekal bagi peningkatan kapasitas pengurus dalam kepemimpinan.

“Selain mengevaluasi program kerja bidang-bidang selama setahun ini, kami juga bersidang mematangkan program kerja yang telah disusun kepengurusan Muslimat PCNU Demak lima tahun kedepan,” ujarnya.

Baca Juga:  Harapan Wagub Jatim, Ansor Tuntaskan Ketimpangan Ekonomi

Adapun bidang-bidang-bidang yang telah menyampaikan pertanggungjawaban kerja antara lain bidang organisasi, pendidikan dan dakwah. Selain juga bidang ekonomi koperasi agrobisnis, hukum advokasi, sosial budaya, lingkungan hidup, kesehatan kependudukan, serta tenaga kerja.

Pada bagian lain Hj Sri Utaminingsih selalu dewan pakar menyampaikan materi tentang Anggaran Dasar dan Rumah Tangga Muslimat NU sebagaimana hasil kongres yang diikuti sesi tanya jawab. Sementara Ketua Muslimat PWNU Jawa Tengah Hj Ismawati Hafiedz memberikan pembekalan mengenai sejarah kepemimpinan Muslimat NU dan peningkatan kualitas bangsa.

Sebagai penutup kegiatan, materi tentang Penguatan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara disampaikan oleh Kepala Badan Kesbangpol dan Linmas H Fathkhurohman SH MM.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA