Search

Fatayat NU Sinjai Dilantik, Fokus Tangani Penyakit Masyarakat

Setiap kepengurusan yang dilantik diharap memiliki garapan yang juga berbeda. Dengan demikian, maka ada manfaat yang dapat diraih, dengan tetap menjaga khidmat yang selama ini dilakukan.

Harapan besar disematkan kepada Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Sinjai, Sulawesi Selatan masa khidmat 2020-2025. Hal tersebut mengemuka saat acara pelantikan kepengurusan setempat yang dipusatkan di ruang pola Kantor Bupati Sinjai, Sabtu (02/07/2022).

“Saya ucapkan selamat kepada kepengurusan PC Fatayat NU Sinjai yang diketuai oleh Mutmainah,” kata Bupati Sinjai Andi Seto Asapa yang dibacakan A Ilham saat sambutan.

Lebih lanjut disanmpaikan bahwa ada tanggung jawab mulia yangmelekat dari para pegiat di Nahdlatul Ulama. Yakni memastikan terus berkhidmat kepada umat.

Baca Juga:  Konfercab, Elin Marlina Pimpin Fatayat NU Cianjur

“NU sebagai barisan terdepan dalam mengemban dakwah keislaman. Dengan dilantiknya PC Fatayat NU Sinjai hari ini, diharapkan organisasi ini mampu tumbuh berkembang dan menempatkan perannya sebagai organisasi Islam dan anggota masyarakat,” terang dia.

Bupati juga menitikberatkan peran PC Fatayat NU Sinjai dalam memerangi dampak negatif yang sering terjadi di tengah masyarakat. Hal tersebut seperti penyalahgunaan narkoba, seks bebas, maupun kekerasan terhadap perempuan dan anak atau penakit masyarakat.

“Mari kita sama-sama memerangi berbagai penyakit masyarakat yang saat ini banyak terjadi, utamanya pada generasi muda dan anak-anak kita,” pinta dia.

PC Fatayat NU Sinjai yang dilantik oleh Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Fatayat NU Sulsel, Nurul Ulfa. Saat itu tampak hadir yakni Bupati Andi Seto Asapa (ASA) yang diwakili Plt. Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai, A. Ilham Abubakar.

Baca Juga:  Wali Kota Gorontalo Hadiri Pelantikan Muslimat NU

Pelantikan ini dirangkaikan dengan pembukaan Latihan Kader Dasar (LKD) I. Tampak bergabung, perwakilan Forkopimda, pengurus dari untur badan otonom NU, dan organisasi perempuan yang ada di Sinjai. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA