Search

Saat Prajurit TNI ‘Kepung’ Markas Polda Jatim

Pemandangan tak biasa terlihat di gedung utama Markas Kepolisian Daerah Jawa Timur di Surabaya, Jumat kemarin, dikutip Sabtu (02/07/2022). Sejumlah prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut ‘menggeruduk’ Mapolda yang berlokasi di Jalan A Yani Surabaya itu. Di sana, mereka menemui Kepala Polda Jatim Inspektur Jenderal Polisi Nico Afinta.

Puluhan prajurit TNI AL yang datang ke Polda Jatim itu berasal dari beberapa kesatuan. Ada yang dari Kodiklatal, Pusat Penerbangan AL dan Pasmar 2 Surabaya. Tak tanggung-tanggung, ikut datang ke Polda Jatim para komandan kesatuan. Di antaranya Dankodikdukum Kodiklatal Laksma Budi Rahardjo. Ikut bersamanya Danpusdik Tek, Danpusdik Lek, Danpusdik Banmin serta Danpusdik Pomal.

Dari Pusat Penerbangan AL hadir Wadan Puspenerbal Laksma TNI Bayu Alisyahbana bersama dengan rombongan, antara lain Ir Puspenerbal Kolonel Laut (T) Doddy Setyo Prambudi, para Kasatker Wilayah Surabaya, Para Kasubdit Puspenerbal, Para Danron jajaran Wing Udara 2, dan Perwakilan pilot.

Baca Juga:  Mengejutkan! Katib ‘Aam PBNU Akan Tampil di Majelis Umum PBB

Dari Akademi Angkatan Laut Wagub AAL Brigjen TNI Mar Edy Prakoso didampingi Direktur Personel Kolonel Laut (E) Prasetyo Tri Yudanto, Kepala Departemen Elektronika (Kadeplek) Kolonel Laut (E) Abdul Aziz, Kepala Departemen Kepemimpinan (Kadeppim) Kolonel Mar Rajiman. Serta dari Pasukan Marinir 2 Surabaya Kolonel Mar Aris Budiadi dengan didampingi para komandan Batalyon Marinir serta staf Resiment Arltirleri Pasmar 2 Marinir

Bukan karena ada masalah, para petinggi TNI AL itu ‘menggeruduk’ Mapolda Jatim untuk memberikan kejutan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada 1 Juli. Karena itu mereka membawa kue ulang tahun. Kegiatan diawali dengan ucapan selamat hari Bhayangkara ke-76 oleh Dankodikdukum Kodiklatal, Wadanpuspenerbal, Wagub AAL dan Danmenart Pasmar 2 dan dilanjutkan dengan pemotongan kue yang dibawa oleh rombongan.

Baca Juga:  Warna Seragam Satpam Sudah Diganti Mulai Hari Ini
Para petinggi TNI AD dan AL saat mendatangi Markas Polda Jatim mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-76.

Selain itu juga ditampilkan Brass Band dari Kodiklatal dan yel yel dari Pasukan Marinir 2 sebagai wujud selebrasi ucapan HUT Bhayangkara Ke-76 kepada Polri khususnya Polda Jatim dan Jajaran.

Tak hanya dari TNI AL, petinggi dari TNI Angkatan Darat juga mendatangi Mapolda Jatim mengucapkan selamat Hari Bhayangkara. Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto dan rombongan membawakan kue tart dan nasi tumpeng raksasa bertulisan Selamat Hari Bhayangkara. Pangdam kemudian memberikan potongan tumpeng dan kue tart ke Kapolda Jatim.

Peringatan Hari Bhayangkara tak hanya dimeriahkan oleh keluarga besar Polri dan TNI. Polri juga melibatkan pimpinan sipil. Salah satunya dengan memberikan penghargaan kepada Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Dia mendapatkan pin emas dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang diserahkan oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (01/07/2022) malam.

Baca Juga:  Peduli Palestina, MUI Salurkan Donasi Rp25 Miliar

“Ini adalah kebanggaan, dan harapannya polisi terus menjadi penyemangat semuanya. Mudah-mudahan Polri semakin Presisi, makin kuat di hati rakyat. Dan tentu bisa mengemban amanah dengan profesionalisme yang terus meningkat. Sekali lagi, selamat dan sukses bagi seluruh jajaran kepolisian di seluruh Negara Republik Indonesia,” ujar Khofifah dalam sambutannya.

NF

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA