Search

Hadiri Harlah Muslimat NU, Ini Harapan Bupati Banyuasin

Banyak harapan yang disematkan kepada Muslimat Nahdlatul Ulama. Apalagi kiprahnya selama ini memang nyata dan tentu saja dirasakan masyarakat hingga lapisan paling bawah. Program pembangunan juga dapat mulus terlaksana bila Muslimat NU turut memberikan dukungan.

Setidaknya hal itulah yang disampaikan Bupati Banyuasih, Sumatra Selatan (Sumsel), H Askolani. Penegasan tersebut disampaikannya saat menghadiri peringatan hari lahir atau harlah ke-76 Muslimat NU.

“Saya mengucapkan ucapan terima kasih kepada panitia dan seluruh unsur terkait atas terlaksananya kegiatan acara Harlah ke-76 Muslimat NU, semoga kegiatan ini berjalan lancar dan bisa menjadi ladang amal ibadah bersama,” katanya, Selasa (27/06/2022).

Melalui harlah ini, Bupati Banyuasin atas nama pemerintah kabupaten berharap pengurus dan anggota Muslimat NU dapat melaksanakan dan menjalankan organisasi sesuai dengan tujuan utama NU. Karena inti dari peringatan hari lahir antara lain adalah kian meningkatkan khidmat.

Baca Juga:  Potensi Hubungan Jepang dan Masyarakat Islam di Indonesia

“Yaitu untuk meningkatkan pengamalan nilai-nilai agama Islam dan menjaga persatuan dan kesatuan serta kerukunan di tengah masyarakat,” terang dia.

Pada peringatan hari lahir kali ini, Pemerintah Kabupaten Banyuasin mengadakan kegiatan melalui optimalisasi dan pengabdian serta pemberdayaan, dengan mendatangkan KH Guswapik Ramdani dari Jawa Timur sebagai penceramah. Kegiatan berlangsung di Pangkalan Balai dan dihadiri warga.

Sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras panitia dan khidmat selama ini, bupati juga membagikan bantuan dana kepada Muslimat NU termasuk beberapa Al-Qur’an.
Usai dengan rangkaian kegiatan dan sambutan dari bupati, di penghujung acara diisi dengan tausiah agama oleh penceramah kondang KH Guswapik Ramdani dan diakhiri pemotongan tumpeng.

Baca Juga:  Dinamika Imkanur Rukyah sebelum Penentuan Awal Ramadhan 1443 H

Turut hadir pada kegiatan yang berlangsung meriah ini antara lain Wakil Bupati Banyuasin,Wakil Ketua BKMT Hj Neni Slamet, Asisten 1 provinsi, Kepala OPD, Ketua PCNU Banyuasin, Camat Banyuasin 3, Lurah Pangkalan Balai dan masyarakat setempat.

(Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA