Search

PCNU Tojo Una-Una Sulteng Luncurkan LAZISNU

Perkembangan Nahdlatul Ulama bersama seluruh badan otonom dan lembaga tidaklah merata. Kalau di Jawa dan kawasan tertentu demikian membanggakan. Akan tetapi, tidak untuk wilayah seperti Kabupaten Una-Una, Sulawesi Tengah (Sulteng). Karena keberadaan Pengurus Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama atau LAZISNU di kawasan ini baru terbentuk.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab Tojo Una-Una diwakili Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Saharudin Supuloro menghadiri peluncuran NU-Care LAZISNU di Desa Tampabatu Padang Uloyo Kecamatan Ampana Tete, Ahad (26/06/2022).

“Kami mengajak semua untuk memberikan apresiasi kepada PCNU Tojo Una-Una yang telah mendorong terbentuk NU-Care LAZISNU,” kata Kakankemenag Tojo Una-Una yang dibacakan Saharuddin.

Baca Juga:  Gempa M 5,3 Guncang Sigi, 13 Rumah Rusak

Disampaikan bahwa sebagai ormas Islam terbesar di Indonesia, dirinya berharap keberadaan NU Care-LAZISNU bisa membawa manfaat yang besar pada umat.

“Program permberdayaan ekonomi ini harus istikamah agar dapat memberikan dampak yang cukup besar dalam meningkatkan umat ekonomi,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PC NU Care-LAZISNU Tojo Una-Una, Amson Amin Patanda menguraikan empat sasaran dasar bantuan. Yakni pendidikan, ekonomi, tanggap bencana dan investasi sosial terdiri dari koin sehati, sedekah rutin bulanan dan infak beras, serta sedekah seribu.

“Nahdlatul Ulama sebagai organisasi keagamaan dan sosial kemasyarakatan terus berupaya untuk menebar manfaat untuk semua kalangan, utamanya kepada warga NU yang layak untuk mendapatkan perhatian penuh, utamanya dalam pemberdayaan ekonomi,” katanya.

Baca Juga:  NU di Maluku Canangkan Pembangunan Kantor dan Masjid

Saat proses peluncuran, NUCare-LAZISNU Tojo Una-Una menyerahkan santunan paket kepada 47 anak yatim dan 13 guru madrasah diniah. Diharapkan hal ini akan mendorong sejumlah kalangan dalam memberikan bantuan khususnya kepada kalangan yang membutuhkan.

Kegiatan ini turut hadir Camat Ampana Tete, Pc. Nahdatul Ulama, Danramil dan Ketua Baznas Touna Aksa Sidora, dewan penasihat PCNU Tojo Una-Una, H Damsik Ladjalani, kepala desa dan imam masjid.

(Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA