Search

Ansor dan Fatayat NU di Sumut Terima Alat Salon

Ketua Kamar Dagang dan Industri atau Kadin Kabupaten Batubara, Sumatra Utara, H OK Faizal memberikan bantuan alat salon kecantikan kepada kader Ansor Fatayat NU yang tergabung dalam kelompok usaha “Berkah Salon”.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Koordinator Kadin Batubara, Burhan di Dusun IV Pulau Rejo Desa Sumber Rejo Kecamatan Lima Puluh, Rabu (15/06/2022).

“Kami berharap bantuan alat salon kecantikan dapat bermanfaat dalam menunjang pemberdayaan ekonomi masyarakat khususnya bagi kaum wanita,” kata H OK Faizal.

Dirinya berharap para kader dan pengurus NU dapat lebih mandiri dan menambah pendapatan sehari-hari. Terlebih di saat kondisi sulit saat ini sebagai dampak pandemi.
Dikemukakan bahwa perlu ada terobosan saat kondisi perekonomian belum pulih. Salah satu caranya adalah dengan melakukan beragam ikhtiar agar ada pemasukan yang dapat diandalkan saat ekonomi belum pulih.

Baca Juga:  Pengabdian Masyarakat, Kampus di Banten Gandeng Ansor

Eviana dari perwakilan Fatayat NU mengaku senang dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh OK Faizal. Sehingga dia bersama rekan lainnya khusus kader Ansor maupun Fatayat NU yang tergabung kelompok “Berkah Salon” dapat lebih mandiri melalui usaha kecantikan yang ditekuni.

“Semoga Allah SWT membalas kebaikan dan diberikan kesehatan serta rezeki melimpah dan karir cemerlang, sehingga dapat terus membantu masyarakat,” katanya.

Di tempat berbeda, Burhan sebagai salah satu pengurus Kadin Batubara juga berbagi kepada masyarakat di Desa Nanas Siam, Kecamatan Medang Deras.

“Kali ini kita berbagi bahan pangan beras di Desa Nelayan Nanas Siam kepada masyarakat, kaum dhuafa, orang sakit, lansia, janda dan fakir miskin sebagaimana biasa,” ujarnya.

Baca Juga:  Ketua Fatayat NU Kota Semarang Fokus Kaderisasi

Program ini berjalan sudah memasuki tahun kedua OK Faizal terpilih sebagai Ketua Kadin dan rutin dilakanakan. Selain dibagikan dalam satu pertemuan di desa, bantuan juga dilakukan secara langsung dengan mendatangi rumah tempat tinggal warga.

(Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA