Search

Zaskia Adya Mecca – Pengalaman Hanyut di Sungai

Meninggalnya anak Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz, lantaran hanyut di Sungai Aaree, Bern, Swiss menjadi topik hangat yang terus dibicarakan. Publik Indonesia kaget dengan peristiwa tragis tersebut.

Zaskia Adya Mecca punya kisah yang hampir mirip dengan anak sulung Ridwan Kamil tersebut. Istri sutradara Hanung Bramantyo pernah hampir hanyut di sungai di kawasan Sentul, Jawa Barat tahun lalu.

Peristiwa itu dibagikan Zaskia Mecca melalui akun Instagram pribadinya, baru-baru ini.

Pada 2 Juni 2021, Zaskia melakukan tracking ke sebuah curug di kawasan Sentul bersama keluarga. Ada 5 orang yang ikut aktivitas tersebut.

“2 Juni 2021, ber5 tracking ke satu curug di daerah Sentul lalu di jalan pulang, kami hampir hanyut terbawa arus. Foto di slide berat banget semenjak kuingat kejadian,” katanya.

Baca Juga:  Prihatin Cyberbullying

Dia menuturkan cerita tak mengenakkan itu selama ini dipendamnya dan ingin dilupakan saja. Tapi ketika ia membaca berita tentang anak Ridwan Kamil yang hanyut di sungai Aare, Bern, Swiss, itu semakin membukakan matanya.

“Sore itu kami setelah main sebentar di curug, menuju ke mobil dan mau menyeberangi sungai dengan air semata kaki. Mendadak air datang dengan arus deras. 3 dari kami berhasil ke pinggir walau sudah kebalik2, sayangnya dua terjebak,” ceritanya.

“Satunya di tengah dan satunya lagi sudah terbawa arus. Alhamdulillah ketangkep tangan ada dan berhasil ketahan di batu besar,” sambungnya.

Tanpa menjelaskan siapa satu orang yang posisinya berada di tengah dan terbawa arus, serta satunya lagi yang berpegangan pada batu.

Baca Juga:  Puan Maharani Berupaya Menahan Tangis

Cerita Zaskia Mecca pun itu berlanjut kepada orang yang berada di tengah dan hampir menyerah untuk melepaskan pegangan. Dia hanya berpegang ke satu batu di tengah sungai.

30 menit berikutnya, 6 orang warga lokal langsung membantu mereka. Lalu menolong mereka dengan tambah seadanya. Setelah 45 menit, yang tengah berhasil ditolong meski bapak penolong hampir pingsan karena mengikatkan tali tambang ke badannya.

“Hati-hati bermain di sungai, kami yang sudah waspada pun bisa terancam,” tegasnya.

(Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA